Metro Kaltim

Ops Patuh di Gelar, 488 Personil di Libatkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebanyak 488 personil akan di terlibat dalam gelaran Operasi Patuh Mahakam 2019 yang di gelar selama 14 hari kedepan. Operasi Patuh Mahakam di mulai dengan di tandai apel pasukan yang di laksanakan pada (28/8) kita pagi, dilapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Balikpapan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Irjen Pol Priyo Widyanto, selaku Kapolda kaltim. Operasi Patuh Mahakam 2019 di gelar untuk memberikan rasa patuh kepada masyarakat yang menggunakan jalan raya, baik roda empat dan roda dua, sehingga ketertiban dan kelancaran arus lalulintas bisa semakin baik.

“Mengurangi laka lantas yang ada di jalan, terlebih pelanggar lalulintas yang berpotensi terjadinya lakalantas,” ujar Kapolda.

Keamanan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamtibcarlantas) bisa semakin baik kedepannya dengan adanya p
Operasi Patuh Mahakam yang di gelar selama 11 hari kedepan.

Sementara itu Ditlantas Polda Kaltim, Kombes Pol, Eddy Djunaedi mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam ini dilakukan sebanyak 3 metode, preventif, preventif, serta penindakan dengan cara tilang.

Hal di lakukan kepada para pelanggar lalulintas yang berpotensi terjadinya lama lantas, seperti, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, mabuk dalam keadaan berkendara, hal ini yang menyebabkan lakalantas terjadi.

“Stasioner dan hunting tetap di jalankan, namun masing masing polres memilki metode berbeda-beda,” jelas Eddy.

Harapannya dengan adanya operasi patuh Mahakam bisa membuat pengguna jalan lebih disiplin sehingga lakalantas yang terjadi semakin minim, pungkas Eddy. (Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *