Metro Kaltim

PKC PMII Kaltim-Kaltara Turut Berduka, Meninggalnya Anggota Polri Saat Amankan Unjuk Rasa

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi unjuk rasa yang digelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu membuat duka mendalam dsri berbagai pihak, lantaran seorang anggota polisi Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia karena terbakar saat ikut mengamankan aksi tersebut.

Duka kepergian seorang anggota polri ini tidak hanya dirasakan pihak polisian saja, akan tetapi duka juga dirasakan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kaltim-Kaltara.

Ketua PKC PMII Kaltim-Kaltara, Panji Sukma Nugraha menilai bahwa almarhum melaksanakan tugas dengan baik dengan bertaruh nyawa mengamankan aksi demonstrasi.

“PKC PMII Kaltimra mendoakan agar almarhum di ampuni segala dosa-dosanya, husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta untuk para korban lainnya segera di beri kesehatan” ujar Panji, pada Kamis (29/8) pagi.

Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Mulawarman ini juga meminta pihak Kepolisian agar memproses pelaku pembakaran sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Menurutnya bahwa penyampaian pendapat di muka umum merupakan hak setiap orang akan tetapi ada aturan hukum yang berlaku. “Kita juga harus paham dan mengerti aturan jangan sampai keluar koridor sehingga menimbulkan korban dan fatalnya sampai meninggal dunia. Ini menjadi evaluasi dan PR kita bersama,” tegasnya.

Panji mengintruksikan kepada seluruh pengurus Cabang PMII Kaltim dan Kaltara agar ketika melakukan aksi untuk tidak melakukan hal-hal yang melawan hukum.

“Semoga kedepan hal-hal yang seperti ini tidak terulang kembali, sekali lagi kami mewakili keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Timur-Utara mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *