Optimalkan Kampung Tangguh Tanggap Covid-19, Kapolda Kaltim dan Pangdam Kunjungi Kawasan Sumber Rejo Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengunjungi Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 dan Ketahanan Pangan di Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, Minggu (7/6).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda di dampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim, Karolog, Karoops, Dirintelkam, Dirsamapta, Dirbinmas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kabid Dokkes Polda Kaltim. Selain itu, turut hadir pula pejabat dari Kodam VI/Mulawarman.

Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman saat mengunjungi Kampung Tangguh Tanggap Covid-19, di Sumber Rejo Balikpapan.

Lokasi Kampung Tangguh covid-19 di Kelurahan Sumber Rejo dipilih Forkopimda Balikpapan karena dianggap memiliki Sumber Daya Alam (SDA) berupa tanaman Kangkung seluas 1,07 hektar serta budidaya tanaman hidroponik dan usaha kecil ikan nila, ikan lele, tauge, tempe, salome.

Adapun tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk mengoptimalkan Kampung Tangguh Covid-19 dan Mewujudkan ketahanan pangan bersama-sama dengan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, dan menuju relaksasi Kota Balikpapan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa di sisi lain kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kinerja Polri dalam melayani masyarakat. “Khususnya selama pandemi covid-19 dan menjelang relaksasi Kota Balikpapan, bahwa ketahanan pangan terbagi menjadi 3 pilar dalam kondisi seimbang, yaitu ketersediaan (availability), keterjangkauan fisik dan ekonomi (Accesibility) serta Stabilitas pasokan dan harga (Stability),” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *