PAC Pemuda Pancasila Balteng Bersih-Bersih Taman Adipura, Yunus : Ini Tindaklanjut Kegiatan Almarhum Pak Riri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila (PP) dan hari sumpah pemuda ke 62 tahun, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Balikpapan Tengah (Balteng), melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni bersih-bersih Taman Adipura, Minggu (24/10) pagi.

Ketua PAC H M Yunus di dampingi Sekretaris PAC Bachriansyah mengatakan, dalam rangka HUT PP ke 62 tahun, keluarga besar PP Balteng dan rantingnya mengadakan aksi bersih-bersih berupa bakti sosial di Taman Adiputra, sebagai ikon Balikpapan.

Lanjutnya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, yang mana kegiatan dirangkai dengan kegiatan sosial, keagamaan dan lainnya.

“Di Balteng sendiri ada dua kegiatan, yakni bakti sosial hari ini (24/10) dan lanjut tanggal (31/10) pemberian sumbangan material untuk perbaikan masjid,” ucap M Yunus disela kegiatan bersih-bersih, Minggu pagi.

Foto bersama usai bersih-bersih taman Adipura, Balikpapan Tengah.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak kepemimpinan Almarhum Riri Saswita Diano. Sehingga dirinya melanjutkan kegiatan dan program rutin yang harus dijalankan setiap tahunnya.

Selain bakti sosial, pihaknya juga ada kegiatan Family Gathering, namun karena kondisi pandemi covid-19 maka kegiatan tidak bisa diadakan secara besar-besaran.

“Jadi almarhum banyak melakukan kegiatan, bahkan kegiatan ini sudah dua kali diadakan di Taman Adipura ini,” akunya.

Ia berharap semoga kebersamaan ini, kekompakan harus tetap terjaga dengan baik, tidak hanya di PAC Balteng saja, tetapi di semua anak cabang. Serta bisa memberikan kontribusi yang baik untuk warga Balikpapan dan bisa saling bersinergi bersama pemerintah setempat, begitu juga dengan masyarakat setempat.

“Dan yang hadir dalam kegiatan ini mulai dari PAC serta 6 ranting yang ada di Balteng,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *