Pakai Yamaha NMax, Tiga Kartini Balikpapan Siap Berpetualang ke Pulau Jawa  

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kendati usia sudah tidak muda lagi, tidak menjadi penghalang untuk berpetualang. Adalah Bulele, Ketua Komunitas Quenmax Balikpapan. Wanita 53 tahun ini menggelar Touring bersama dua rekannya yang tergabung dalam komunitas yang sama. Masing-masing Kiki (37) dan Risya (35).
 
Tiga Ladies Bikers Balikpapan tersebut berencana akan menjajal aspal pulau Jawa yang direncanakan akan meluncur dari Balikpapan 27 Mei 2021 mendatang.
 
“Total anggota yang ikut touring ada empat orang yang tentunya pakai Yamaha NMax. Cewek tiga dan satu pria sebagai pendamping,” tutur Bulele di Yamaha Sentral Jalan Jenderal Sudirman Markoni, Selasa (25/5).
 
Bulele menggunakan Yamaha NMax bukan tanpa alasan, ia memilih Yamaha NMax untuk touring karena pengalaman sebelumnya juga pernah touring menggunakan motor Yamaha dan terbukti ketangguhanya. Adapun touring kali ini diharapkan dapat memotivasi untuk kartini-kartini yang ada di Balikpapan. “Harapannya dengan ini kartini-kartini Balikpapan banyak bermunculan, kan bikers identik dengan cowok, dengan ini harapanya banyak generasi-generasi berikutnya dari lady bikers,” imbuh Bulele penuh semangat. 
 
Dalam touringnya ia akan menuju kawasan wisata Bromo kemudian turun ke Malang dan dilanjutkan ke Blitar, Pacitan, Jogja, Solo, serta Semarang dan berakhir di Pelabuhan Pantura, Surabaya untuk menunggu kapal fery tujuan ke Balikpapan.
 
Fisik dan mental merupakan persiapan yang dipenuhinya jelang perjalanan. Dan yang paling utama yakni kondisi kendaraan.
 
“Alhamdulillah kami bangga sudah disupport oleh Yamaha, terimakasih Yamaha,” tutup Bulele.
 
Ya, sebagai main dealer Yamaha penting bagi PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) area Kaltim dan Kaltara memberikan dukungannya sebagai wujud apresiasi kepada peserta touring kali ini.
 
“Untuk touring kan motor harus sehat. Jadi sebelum pergi ya kami support, motor diservis di Sentral Yamaha Balikpapan, dan di Jawa Timur akan diservis di Sentral Dupak Surabaya,” ulas Asisten Manajer STSJ area Kaltim dan Kaltara, Effendy Ariadi.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *