Metro Kaltim

Warga Geger Pekerja Mesin Tewas Tersengat Listrik

Balikpapan, MetroKaltim.com – Warga yang bermukim di kawasan Bandara Lama RT 2 Kelurahan Sungau Nangka, Balikpapan Selatan, mendadak heboh setelah ditemukannya seorang pekerja mesin bubut tewas terlentang, pada Selasa (27/8), di dalam bengkel fabrikasi.

Korban diketahui bernama Sunaryo (49). Korban pertama kali ditemukan oleh salah satu rekan kerjanya bernama Zainul. Yang di mana sekira pukul 10.55 wita korban tengah memperbaiki mesin bubut. Diduga korban tewas akibat tersengat aliran listrik. Saat ditemukan korban dalam posisi terlentang.

“Sebelumnya sama saya, terus saya tinggal keluar antar semprotan, pas balik liat dia (korban, Red) sudah tergeletak disitu. Saya langsung lapor RT,” ujar Zainul.

Mendapat laporan Ketua RT 2 Kelurahan Sungai Nangka, Abu Bakar (52) langsung menghubungi Kepolisian. “Saya dapat laporan dari pemilik bengkel Pak Zainul ke rumah itu melaporkan pekerjanya meninggal lalu saya laporkan ke petugas,” timpal Abu Bakar.

Abu Bakar menyebut dugaan sementara penyebab meninggalnya Sunaryo, dikarenakan tersetrum oleh alat bubut milik pak Kli (49) yang sedang diperbaiki oleh korban.

“Infonya yang saya dengar dia (korban, Red) lagi perbaiki alat bubut ini. Ada korsleting listrik. Tapi ini baru laporan dari yang punya,” bebernya.

Setelah dilakukan oleh TKP oleh pihak kepolisian, jasad Sunaryo pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo oleh tim Basarnas untuk dilakukan visum.

Wakapolsek Balikpapan Selatan, Iptu Iswanto mengatakan saat ini belum bisa menyimpulkan penyebab kematiannya.

“Kami masih menunggu hasil visum dari rumah sakit, memang berdasarkan informasi masyarakat korban meninggal karena tersengat listrik,” singkat Iswanto.(Riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *