Pangdam Tinjau Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

Nunukan, Metrokaltim.com – Melanjutkan kunjungan kerjanya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) didampingi Ibu Heri Wiranto beserta rombongan pejabat Kodam VI/Mulawarman meninjau ke jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/Bhakti Wira Utama di Nunukan, Kalimantan Utara, pada Kamis, (13/8).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam VI/Mlw beserta rombongan disambut oleh Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Dansatgas Yonif 623/Bwu Letkol Inf Yordania serta para pejabat daerah setempat, di Pelabuhan Sei Nyamuk, Pulau Sebatik.

Selanjutnya rombongan menuju ke kediaman Haji Momo untuk melaksanakan sholat, Haji Momo sendiri merupakan salah satu tokoh masyarakat yang ada di Pulau sebatik.

Pangdam VI Mulawarman saat berada di perbatasan RI-Malaysia memantau Satgas Pamtas.

Setelah itu, Pangdam beserta rombongan menuju ke Patok 3 yang mana Patok tersebut salah satu Patok yang letaknya sangat strategis diantara Patok yang lain karena berada ditengah-tengah perkampungan. Selesai dari Patok 3 tersebut, Pangdam beserta rombongan meninjau Pos Aji Kuning yang tempatnya kurang lebih 300 meter dari Patok 3.

Seusai peninjauan di Pulau Sebatik, Pangdam bersama rombongan kembali ke Nunukan menuju Kotis Satgas Yonif 623/Wbu untuk meninjau serta memberikan jam Komandan kepada perwakilan personel TNI AD satuan jajaran di wilayah Nunukan.

Beri semangat para prajurit di perbatasan.

Dalam kunjungan ini, Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dia bisa bertatap muka dan melihat secara langsung kondisi para prajurit 623/Bhakti Wira Utama yang saat ini melaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia. “Kegiatan kunjungan kerja ini juga untuk mempererat silaturahmi dan sekaligus untuk menyampaikan arahan agar dipedomani oleh para anggota Satgas Yonif 623/Bwu,” terangnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga memberikan beberapa pedoman yang harus laksanakan diantaranya agar memanfaatkan media untuk ekspose kegiatan Satgas secara masif agar bisa disebarluaskan kepada seluruh masyarakat, selalu waspada dan cermat dalam pelaksanaan tugas Pamtas, manfaatkan waktu selama penugasan untuk menambah pengetahuan dan ibadah melalui berbagai cara sehingga mendapat hasil positif bagi pribadi dan keluarga, melaksanakan tugas untuk menanamkan rasa nasionalisme dengan cara yang kreatif baik dan inovatif sehingga memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat serta memberikan pengenalan budaya Indonesia dari daerah lain dengan cara sederhana supaya mereka mengenal Indonesia.

“Pada kesempatan ini juga, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terimakasih atas prestasi kalian pada tangal 22 Juli lalu telah berhasil menggagalkan peredaran 7 kg sabu-sabu dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 623/Bhakti Wira Utama karena sampai saat ini, saya belum menerima laporan tejadinya pelanggaran, pertahankan hal ini hingga akhir penugasan,” ucap Mayjen TNI Heri.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.