Panik, Rizal Gendong Tiga Anaknya Untuk Selamatkan Diri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rizal warga RT 2 Kelurahan Baru ulu Balikpapan yang menjadi salah satu korban keganasan api yang membakar tiga RT menceritakan bagaimana api dengan cepat membakar kawasan tersebut pada (6/6) Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

Rizal menceritakan awalnya sekitar pukul 23.00 dirinya sedang mengisi air PDAM lantaran sudah satu hari aliran air tidak mengalir, sehingga pada malam kejadian dirinya sendang mencuci sembari mengisi penampungan air.

” Itu pas saya lagi isi air, saya liat sip sudah besar di rumah korban, saya juga panik liat sip yang besar,” ujar Rizal dengan mata berkaca-kaca.

Rizal menambahkan, api dengan cepat membakar rumah bagian lainya, sementara saya berusaha membawa tiga anak saya yang masih kecil-kecil untuk mencari tempat yang aman.” Saya bawa kerumah kelurga yang tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran, jelasnya.

Rizal Kembali menceritakan bagaimana dirinya mendengar suara minta tolong dari rumah korban Haruna yang tewas terbakar, namun saat itu juga dirinya dalam keadaan panik, sehingga tidak bisa melakukan pertolongan..

“Semua terbakar tidak ada yang tersisa termasuk surat-surat penting, baju hanya yang ke makan saja yang bisa di selamatkan,” bebernya.

Dari informasi yang beredar, anak korban yang bernama Boby kerap mengeluarkan kata-kata akan membakar rumah nya jika dirinya tidak di beri uang. Sehari sebelum Boby juga sempat mengutarakan hal tersebut, dan malam ini ( Sabtu malam Minggu) Kebakaran terjadi yang asal api di duga kuat dari rumah korban.

” Memang beberapa kali sering mengutarakan hal tersebut. Sejak ibunya meninggal satu tahun lalu Boby mulai depresi, dan selalu mengancam akan membakar rumah jika tidak di berikan uang, jelas Rizal.

Sementara itu pihak kepolisian Polsek Balikpapan Barat saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait Kebakaran yang terjadi di kawasan Balikpapan Barat. Dimana Kebakaran menghanguskan sedikitnya puluhan rumah warga di tiga RT, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *