Ulurkan Bantuan, Pertamina Bantu Korban Kebakaran di Baru Ulu

Balikpapan, metrokaltim.com – Kebakaran yang melanda kawasan Gunung Bugis Kelurahan Baru Ulu pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari (5/6) menyebabkan kepedihan bagi masyarakat RT 2, RT 3 dan RT 4 Kelurahan Baru ulu. Terkait adanya musibah kebakaran tersebut, Pertamina RU Balikpapan langsung menyerahkan bantuan paada korban kebakaran di Posko yang dibentuk di halaman Masjid Jami’ Al-Ula pada Minggu, (06/06).

Selaku Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pertamina. “Kebakaran yang terjadi tengah malam tersebut merupakan musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun. Kejadian itu tentu saja menimbulkan keprihatian bagi kita semua. Oleh karena itu, Pertamina merasa perlu segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah melalui posko yang didirikan.” katanya.

Chandra menyampaikan bantuan yang diberikan oleh Pertamina berupa bahan makanan yang meliputi 150 kg beras, 15 dus air mineral gelas, 15 kg gula, 15 dus mie goreng, 15 pack kopi sachet dan 5 dus susu kotak. “Walaupun keadaan serba prihatin, tentu kita juga harus berusaha menjaga agar posko tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kami juga memberikan bantuan 5 kotak masker” ujarnya.

Sebagai informasi, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita tersebut menyebabkan sekitar 21 rumah habis terbakar dan 10 rumah terdampak. Jumlah warga yang terkena musibah tersebut sebanyak 44 KK dan 155 jiwa.

“Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga Saudara-Saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan dapat segera pulih dalam menghadapi cobaan ini” harapnya.

Chandra juga mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk warga yang memerlukan.

Sementara itu, Lurah Baru Ulu Muhammad Rizal menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina. “Semoga bantuan ini dapat membantu mereka yang tertimpa bencana kebakaran.” katanya.

Rizal juga menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Pertamina telah memberikan bantuan siaga bencana berupa kompor gas dan tabungnya. “Apabila nanti diperlukan, kami juga akan mempergunakan bantuan tersebut yang telah menjadi inventaris kelurahan” tutupnya.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *