Metro Kaltim

Pantang Menyerah, Meski Diguyur Hujan Peserta Lomba Memeriahkan HUT Kutim Tetap Semangat

Sangatta, Metrokaltim.com – Berbagai perlombaan dalam rangka menyambut HUT Kutai Timur (Kutim) ke-20 tahun, mulai digelar sejak Selasa (1/10). Sejumlah perlombaan yang digelar diantaranya, lomba aksi naga dan lomba kasti. Seluruh ajang lomba tersebut berlangsung di lapangan helipad, depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutim.

Ketua Panitia HUT Kutim, Kasmidi Bulang ST.MM melalui melalui Ketua Panitia Lomba dari Dinas Pariwisata Kutim, Roni mengatakan lomba aksi naga dan lomba kasti, para pesertanya terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak Kerja Daerah (TK2D), warga dan pelajar.

“Untuk sesi lomba aksi naga dan lomba kasti peserta yang mendaftar sebanyak 30 tim. Seru sekali yah lomba apalagi para ibu-ibu, seperti halnya beberapa dinas di Kutim ini misalnya kebanyakan para pegawai, ASN maupun TK2D perempuan,” ungkapnya.

Para peserta lomba aksi naga dan lomba kasti dalam rangka HUT Kutim ke-20 tahun tetap semangat walau diguyur hujan.

Menariknya lagi, jalannya lomba kasti berlangsung di tengah kondisi hujan, meski demikian tak mematahkan semangat para peserta aksi naga juga lomba kasti untuk meraih juara.

“Walau sempat diguyur hujan, para peserta tetap semangat dalam berkompetisi untuk memeriahkan HUT Kutim ke – 20 tahun,” terang Roni.

“Saya berharap lomba seperti ini dapat digelar, baik setahun sekali atau per enam bulan dalam seminggunya, karena peminat cabor kasti cukup banyak sekali terlebih dikalangan jajaran ASN dan TK2D,” tutup Roni.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *