Metro Kaltim

Pantau Situasi Kamtibmas di Objek Wisata Pantai Kapolresta Turun Lakukan Pengecekan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Libur tahun baru sejumlah masyarakat baik dari Balikpapan maupun dari luar kota Balikpapan memilih untuk berlibur di kawasan pantai yang ada di kota Balikpapan,seperti pantai Kemala Beach, pantai Lamaru dan Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur.

Untuk memastikan situasi libur tahun baru, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi beserta Pejabat Utama Polresta Balikpapan turun langsung melakukan pengecekan di lapangan pada (01/01) siang.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi setibanya di lokasi pantai, langsung berbaur dengan wisatawan yang sedang asik menikmati suasana pantai Kemala Beach, yang terletak tepat di belakang Mako Ditsabhara Polda Kaltim. Dalam perbincangan dengan pengunjung pantai, Kombes Pol Turmudi mengingatkan agar tetap menjaga dan waspada kepada keluarganya yang sedang bermain di pantai untuk mengindari hal yang tidak di inginkan.

“Kita imbau pada masyarakat yang sedang berlibur di pantai, agar mengawasi anak-anak nya yang sedang bermain di pantai, jangan terlena untuk mengindari hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya.

Mantan Wadir Binmas Polda Kaltim ini, terlihat asik saat berbincang dengan pengunjung pantai, tampak tidak ada jarak seolah sudah kenal lama. Hal ini sudah di lakukan oleh Kombes Pol Turmudi sebelum menjabat sebagai Kapolresta Balikpapan.

Usai berkeliling di kawasan pantai Kemala, Kapolresta balikpapan mengecek pos pelayanan yang ada di bibir pantai Kemala Beach,untuk memastikan kesiapan anggota Polair Polresta Balikpapan dan unsur SAR yang sedang bertugas.

“Semua siaga, baik dari kepolisian dan unsur SAR yang memang bertugas di kawasan pantai Kemala Beach,” jelasnya.

Pengecekan lokasi hiburan pantai di lanjutkan menuju kawasan pantai Lamaru, balikpapan Timur, kawasan ini juga menjadi favorit warga untuk menghabiskan libur tahun baru. Sekitar 10 ribu warga memenuhi kawasan pantai.

“Cukup ramai pantai Lamaru, petugas terus melakukan pemantauan baik dari Kepolisian bersama TNI serta unsur SAR lainya, sehingga masyarakat merasa nyaman menikmati liburan tahun baru,” bebernya.

Secara keseluruhan, situasi Kamtibmas sejak malam pergantian tahun hingga libur tahun baru tidak ada kejadian menonjol, hanya saya situasi arus lalulintas cukup padat terutama di kawasan pantai dan perbelanjaan, namun bisa di urai oleh petugas satlantas yang bertugas, pungkas Turmudi.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *