Metro Kaltim

Pasangan Kekasih Dibegal saat Pacaran Polres Balikpapan Perketat Pengamanan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Peristiwa pembegalan menimpa Topik Hidayat (16) dan Megawati Putri (18). Sepasang kekasih itu dibegal saat sedang enak-enaknya pacaran, pada Kamis (10/10) malam.

Kasus pembegalan ini terjadi di Komplek Perumahan Pertamina, Jalan Batu Butok, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat. Di sana, sekira pukul 21.00 Wita, Topik dan Megawati tengah berduaan alias pacaran.

Tiba-tiba mereka didatangani dua pria. Salah seorang pria itu bernama Budi Nopianto (42). Satunya lagi belum diketahui identitasnya. Mereka datang menggunakan sepeda motor Jupiter MX, nopol KT 2374 YA.

Setelah itu secapat kilat Budi dan rekannya merampas ponsel milik Megawati dan kabur. Namun Topik dan Megawati tidak tinggal diam. Pasangan sejoli ini mengejar Budi dan rekannya.

Dibantu warga, Budi dan rekannya berhasil diamankan tak jauh dari lokasi kejadian. Warga yang kesal lantas melayangkan bogem mentah ke muka para pelaku. Hal ini membuat wajah Budi bonyok.

Kemudian warga menyerahkan Budi dan rekannya kepada Polsek Balikpapan Barat. Di sana mereka menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Ya, memang pelaku sudah diamankan, sekarang masih dalam proses di-backup oleh Reskrim sana. Tim Opsnal kami sedang melakukan pengembangan di sana,” kata Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, Jumat (11/10) siang.

Berdasarkan catatan Polres Balikpapan, Wiwin menerangkan, kejahatan begal di Kota Minyak kerap berpindah-pindah. Hal inilah yang menyulitkan kepolisian untuk memberantas kejahatan begal di kota ini.

“Kami melihat siklusnya ini berubah-berubah terus lokasinya, kami fokus di sini, berubah lagi ke sini-sini,” terang perwira melati dua di pundak itu.

Namun hal tersebut tak menyurutkan nyali pasukannya untuk. Agar polisi tidak kalah dengan pelaku kejahtan, dipastikan Wiwin, keamanan di Balikpapan akan ditingkatkan. Seperti kegiatan patroli bakal dilakukan secara maksimal lagi.
“Patroli di daerah-daerah rawan, maupun jam-jam rawan, akan kami intensifkan,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan. Hal ini dilakukan karena Dishub Balikpapan memiliki pemantau CCTV yang telah disebar di setiap sudut Balikpapan.

Dengan begitu aktivitas kejahatan akan lebih mudah dipantau jajaran Polres Balikpapan. “Sudah ada 51 titik jalan yang sudah terpantau (CCTV) Dinas Perhubungan dan bisa dilihat di Command Center kami, jadi sudah terkoneksi,” pungkas Wiwin.

(Sur/idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *