Pasangan Kutim Maju Unad-Kinsu Salurkan 40 Ton Beras, Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Jiwa leadership (kepemimpinan) kader terbaik DPD Golkar Kabupaten Kutai Timur keluarga besar 5 M (Mahyudin, Mahyunadi, Marsidik, Mazwar, Maranu) di suport oleh bakal pasangan calon Wakil Bupat Kutai Timur H Kinsu/Lulu yang dalam pilkada mendatang siap mendampingi bakal calon Bupati Kutai Timur H Mahyunadi, SE., M.Si bersama tim relawan Kutim maju andil dalam penanganan warga di 18 kecamatan yang terdampak covid-19 melalui peluncuran 40 ton beras, alat pelindung diri (APD) seperti ribuan masker dan ribuan sanitizer.

Selaku juru bicara, tokoh sesepuh DPD Golkar Kutim yang juga mantan Bupati Kutim, Mantan Wakil Ketua MPR-RI, saat sekarang amanah duduk sebagai anggota DPD RI Dr . H. Mahyudin, ST.,MM menegaskan pembagian beras selain membantu masyarakat terdampak covid-19 akan tetapi membantu saudara-saudara se – umat muslim melalui kepedulian antar sesama dengan pembagian beras.

“Kepedulian ini sudah menjadi tradisi, budaya keseharian yang di ajarkan oleh keluarga besar kami, tak kala memiliki rezeki berlebih hendaknya dapat bersedekah kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan laik kita bantu,” terangnya kepada rekan-rekan jurnalis se-Kutim.

Paslon Bupati Kutim Mahyunadi dan Wakil Bupati Kutim Kinsu mulai salurkan beras.

“Apa yang kita saksikan hari inj melalui penyaluran 40 ton beras secara simbolis baik kepada segenap perwakilan unsur penerimanya baik sesepuh agama, imam masjid, musala, pengurus ponpes serta Baznas bukan kali ini saja kami distribusikan dalam menghadapi kondisi tanggap waspada covid-19. Tapi saya sudah lebuh dulu menyalurkan di beberapa kecamatan salah satunya Rantau Pulung,” beber Mahyudin.

Mahyudin mengungkapkan penyaluran beras serta APD seperti masker, hand sanitezer akan terus berlanjut tidak terhenti sebatas ini saja. “Relawan juga membuka layanan posko via call center whatupp. Jadi banyak juga kita akomodir permintaan warga tentunya sesuatu perbuatan baik tidak luput dari kritik dan saran itulah wujud pelayanan kami kepada masyarakat di Kutim,” ulas anggota DPD RI.

Dirinya mengakui terlepas dari berbagai nuansa politis, warna partai terkait covid-19 adalah tanggung jawab bersama. “Di DPD Golkar sendiri selama ini pendistribusian beras dari 5 M juga H Kinsu/Lulu berjalan sendiri melalui program se-paket Mahyunadi – Kinsu,” ujar Mahyudin.

Mahyudin melalui 5 M plus Lulu/Kinsu melalui tersalurkannya beras 40 ton dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat di 18 kecamatan Kutim. “Insya Allah tekhnis pembagian tidak hanya masyarakat awam saja akan tetapi kalangan lintas agama sekalipun harus dapat beras karena semuanya terdampak covid-19 tanpa harus memandang mampu dan tidaknya semua merata,” katanya lagi.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *