Pasca Truk Terguling, Jalan Rusak di Depan Kantor DPRD Bakal Ditangani

Tana Paser, Metrokaltim.com – Terkait dump truk Toyota Dyna warna putih dengan pelat KT 8396 EF, muatan sawit terguling di Jalan Gajah Mada, tepat di depan Kantor DPRD Paser, pada Kamis (25/3) pukul 05.40 Wita, karena lepas kendali, usai pengemudi berupaya menghindari lubang.

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Tata Ruang (DPUTR) Hasanuddin Meradje pun mengatakan, telah meninjau ulang jalan berlubang yang menyebabkan truk terguling. Penanganan darurat pun akan dilakukan.

“Penanganan darurat segera kami lakukan. Insya Allah, satu atau dua hari kedepan,” ucap Hasanuddin, saat dikonfirmasi via seluler.

Ditegaskannya, untuk status Jalan Gajah Mada berada dibawah ranah kabupaten. Sehingga pemeliharaan cukup dilakukan oleh DPUTR. “Itu masuk kabupaten. Ya memang banyak lubang dan membahayakan,” sambung dia.

Terkait penanganan darurat yang bakal dikerjakan, dijelaskan Hasanuddin jika mengorek anggaran pemeliharaan yang memang disediakan DPUTR setiap tahunnya.

“Anggaran pemeliharaan jalan kami ada Rp 1 miliar. Itu secara keseluruhan untuk di Kabupaten Paser. Inilah yang kami gunakan,” pungkasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *