Pemuda Milenial, Al Aziz Abdillah Siap Bertarung Dibursa Pilkades Laburan Baru

Tana Paser, Metrokaltim.com – Serentak, Kamis (8/4) mendatang dihelat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Perhelatan demokrasi 6 tahunan itu pelaksanaannya telah dimulai sejak 18 Desember 2020 lalu.

Perhelatan tahun ini tampak lebih menarik. Mengingat generasi muda atau kaum milenial ikut berpartisasi dalam kontestasi Pilkades. Tak sedikit dari calon Kepala Desa di Kabupaten Paser berusia produktif. Salah satunya, Al Aziz Abdillah. Pria berdarah Lombok, kelahiran Desa Laburan Baru.

Pemuda 27 tahun itu bakal bertarung pada Pilkades Desa Laburan Baru, Kecamatan Paser Belengkong. Aziz, seorang yang sukses diberbagai bidang, diantaranya Pendidikan, Pengalaman Kerja hingga Organisasi. Ia merupakan jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ibnu Rusyd Tanah Grogot pada 2017 lalu.

Aziz dikenal sebagai sosok pemuda yang gigih, ulet dan pekerja keras itu, mengantarkannya hingga menjadi Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa semasa kuliah, dan pernah menjabat sebagai Ketua salah satu Organisasi Kemahasiswaan ternama, yakni Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Paser.

Tak hanya itu, Anak kedua dari pernikahan Dahum dan Amnah itu, juga merupakan pria muda yang konsisten dan berwawasan dibidang pekerjaan. Dimana sejak 2017, ia bekerja disebuah Lembaga penyelenggaraan Pemilu, yang bertugas mengawasi penyelenggaraannya atau disebut Bawaslu.

Kepada media ini, Aziz memaparkan bahwa motivasinya untuk ikut serta dalam Pilkades di Desa Laburan Baru, karena terpanggil untuk kembali ke Desa dan berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan Desa yang Maju, Masyarakat Adil dan Sejahtera guna membangun Desa.

“Ingin memberikan kontribusi di tempat kelahiran saya, berupa memajukan desa agar mampu bersaing dengan desa lainnya. Yakni, dengan mengembangkan potensi yang ada, serta menjadi contoh bagi warga apabila terpilih sebagai Kades,” terang Aziz.

Ia mengaku, bahwa telah mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, sehingga membuat dirinya lebih termotivasi, bersemangat dan optimis lagi, dalam menjalankan amanah kedepannya selama 6 tahun.

“Amanah masyarakat Desa Laburan Baru, pastinya akan saya pertanggungjawabkan dan wujudkan sesuai visi misi untuk menjadi seorang pemimpin. Saya yakinkan untuk tegas dan merealisasikan apa yang sudah menjadi visi misi”. tegas dia.

Tidak jumawa dengan dukungan dan bergegas memimpin daerahnya, pria yang hobi berdiskusi ini berharap kepada kandidat lain, agar dapat berkompetisi sesuai dengan yang diinginkan masyarakat serta menjadikan ajang Pilkades untuk silaturahmi hingga berjalan aman, damai dan lancar.

“Semoga Pilkades nanti berjalan sesuai harapan, lancar dan damai, dimana tidak ada timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Doa dan dukungan senantiasa terus kami harapkan untuk kemajuan kita bersama,” tandas Aziz.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *