Apresiasi Inovasi Pelayanan Rutan Kelas II Tanah Grogot, Sofyan: Modal Bagus untuk Mencapai Predikat WBK dan WBBM

Tana Paser, Metrokaltim.com – Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Kamis (25/3) menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan, S.Sos SH MH, beserta rombongan. Anjangsana itu begitu spesial, karena kali pertama menyambangi Rutan Kelas IIB Tanah Grogot pasca dilantik.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, SH MSi menyambut hangat penuh suka cita. Setibanya, Kakanwil Kemenkumham Kaltim itu langsung bergerak cepat. Usai meresmikan sarana dan prasarana layanan publik, yakni ruang pelayanan terpadu, Sofyan pun langsung memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.

Dalam sambutannya, Sofyan, S.Sos SH MH mengucapkan terima kasih atas sambutannya. Dirinya juga mengapresiasi karutan Kelas IIB Tanah Grogot atas capaian yang telah diraih.

“Selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan. Terbukti pada beberapa bulan ini mengalami perubahan perubahan yang positif. Rutan Kelas IIB Tanah Grogot juga tidak pernah terdengar kasus kasus yang miring,” katanya.

Diungkapkannya, semua berjalan aman dan kondusif. Ia meminta karutan untuk mempertahankan capaian itu. Dikatakannya, raihan tersebut menjadi modal yang sangat baik bagi Rutan Tanah Grogot untuk mendapatkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBBM. “Saya bangga dengan itu,” tegas Kakanwil Kemenkumham Kaltim.

Tak hanya itu, Sofyan juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk bertanggungjawab dengan sungguh sungguh atas jabatan yang diemban, demi memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa negara juga masyarakat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan itu, Karutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah SH, MSi menegaskan, jika jajarannya semakin terpacu dalam meningkatkan pelayanan.

“Kami semakin terpacu untuk terus senantiasa meningkatkan pelayanan publik,” tandas Doni.

(*/sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *