Metro Kaltim

Pastikan Balikpapan Aman, Polisi Gelar Patroli Skala Besar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Personel gabungan kepolisian menggelar patroli skala besar di daerah-daerah rawan kejahatan di Balikpapan, Senin (25/11) malam. Diketahui, patroli ini merupakan gabungan Polresta Balikpapan dan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Wadansat Brimob Polda Kaltim, AKBP Slamet Hermawan menjelaskan, ada beberapa tempat yang menjadi fokus dalam patroli ini. Seperti pusat-pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, dan lokasi yang dinilai rawan terjadi tindak kejahatan.

Adapun tujuan dari patroli tersebut, kata Slamet, yakni untuk mencegah aksi kriminalitas di Kota Minyak. Selain itu untuk mempererat hubungan silaturahmi antara polisi dengan masyarakat.

“Dalam patroli ini sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat akan kehadiran anggota Polri,” kata perwira melati dua di pundak itu.

Sementara itu, Danyon A Pelopor, AKBP Gunawan Tri Laksono menyebutkan, dalam patroli ini pihaknya menerjunkan 1 SSK Brimob. Hal ini sebagai bentuk kesiapan Brimob dalam melaksanakan patroli skala besar.

“Kami menyiapkan 1 SSK Brimob untuk merespon situasi kontijensi apabila diperlukan, kapanpun dan dimanapun, terutama menghadapi dinamika situasi yang semakin meningkat,” sebutnya.

Mengenai hasil patroli ini dijelaskan Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Mulyadi. Melalui telepon selulernya, Mulyadi memastikan, dalam patroli gabungan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol atau yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat terjadi saat patroli ini berlangsung.

“Kami juga meningkatkan patroli di jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kambtibmas seperti geng motor dan lainnya,” tutup Mulyadi.

Untuk diketahui, dalam patroli ini, petugas kepolisian mengunjungi sejumlah titik di Balikpapan dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor. Adapun lokasi yang dikunjungi, seperti, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan Baru, Jalan Minyak Pertamina, kawasan Kampung Baru, kawasan Rapak, hingga kawasan Gunung Sari.

(sur/ idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *