Pastikan Keamanan Selama Pilkada, Anggota Polsek Semayang Disiagakan 24 Jam di Kantor KPU

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejak tanggal 1 Juli lalu personel Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang mulai disiagakan di kantor KPU Balikpapan yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan kantor KPU menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, AKP Retno Arini mengatakan dilibatkannya personel Polsek Semayang karena lokasi kantor KPU yang dekat dengan Mako Polsek, selain itu sudah menjadi kegiatan rutin ketika akan dilaksanakannya pemilihan umum (pemilu).

“Karena posisi kami yang paling dekat, personel kami secara bergantian melakukan pengamanan di sana (kantor KPU, Red),” terangnya.

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang saat mengamankan kantor KPU Balikpapan.

Retno mengatakan dalam sehari ada tiga regu yang berjaga secara bergantian selama 24 jam di posko yang berada di depan kantor KPU. Setiap regu terdiri dari tiga personel berseragam dinas.

“Ya, nantinya ketika hari H semakin dekat penebalan personel pasti dilakukan, saat ini yang fokus melakukan pengamanan dari personel Polsek Semayang,” bebernya.

Sejauh ini belum ada ditemukan kerawanan-kerawanan yang dapat mengganggu jalannya pilkada. Meski demikian pihaknya selalu siap siaga dalam menghadapi situasi apa pun, khususnya yang bertugas di kantor KPU.

“Sejauh ini masih aman dan kondusif, kami berharap pilkada ini dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan suatu apapun,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.