Pastikan Kinerja Perusda Berjalan Baik, Komisi II DPRD Kaltim Sambangi Bank Kaltimtara Cabang Jakarta

Jakarta, Metrokaltim.com – Salah satu tanggung jawab dari Komisi II DPRD Kaltim, yakni selalu memastikan kinerja perusahaan daerah (perusda) milik Pemerintah Kaltim selalu berjalan dengan baik, terutama dalam memberi sumbangsih bagi pendapatan asli daerah (PAD). Untuk memastikan itu para anggota DPRD Kaltim ini melakukan kunjungan kerja ke PT Bank Pembangunan Daerah Kaltimtara Cabang Jakarta, pada Senin (15/3).

Pada kunjungan itu, Komisi II DPRD Kaltim secara khusus bertandang untuk membahas prihal proyeksi dan rencana bisnis yang dimiliki PT Bank Kaltimtara. Karena PT Bank Kaltimtara menjadi salah satu perusda yang cukup produktif, terutama dalam memberikan sumbangsih PAD bagi APBD Kaltim.

Pertemuan yang berlangsung di Panin Tower Lantai 5 Senayan City, Jakarta tersebut dihadiri oleh beberapa anggota Komisi II DPRD Kaltim yaitu Puji Hartadi, Sutomo Jabir, Reza Fachlevi serta Siti Rizky Amalia. Mereka diterima langsung oleh Denny Irfani selaku Kepala Bank Kaltimtara Kantor Cabang Jakarta beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Akhmed Reza selaku anggota Komisi II DPRD kaltim mengatakan, salah satu fokus perhatian kinerja Komisi II diantaranya menyoroti pencapaian kinerja perbankan daerah yang merupakan milik pemerintah daerah.

“Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur dalam beberapa kurun waktu terakhir sangat konsen terhadap capaian kinerja dari Bank Kaltimtara, terutama yang menyangkut evaluasi terhadap kinerja tahun 2020 dan proyeksi di tahun 2021,” ucap Reza sebagaimana dikutip dari Humas DPRD Kaltim.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPD Kaltim Cabang Jakarta, Denny Irfani mengungapkan satu persatu capaian kinerja khusus Bank Kaltimtara Cabang Jakarta di tahun 2020, termasuk rencana bisnis tahun 2021.

“Yang mana diantaranya dari sisi market share tabungan, giro dan deposito mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yang apabila ditotal mencapai 2.095 di luar nasabah perorangan,” ungkapnya.

Kemudian dari sisi dana pihak ketiga (DPK), kinerja pertumbuhannya juga mengalami kenaikan di akhir tahun 2020 ketimbang tahun 2019 lalu. Bank Kaltimtara Cabang Jakarta optimis tahun 2021 ini akan mampu mencatatkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Ya, meskipun tantangan yang menghadang memang terbilang cukup berat, mengingat kondisi pandemi Covid-19 memang sangat mempengaruhi ekonomi, bahkan meluluhlantakkan perekonomian,” pungkas Denny. 

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *