Patroli Satgas Kamseltibcar Lantas oleh Personil OMB Ditlantas Polda Kaltim di Wilayah Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran berbagai proses pemilihan umum serta sosialisasi, Sebanyak 9 personel patroli Dit Lantas Polda Kaltim melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kota Balikpapan pada mulai dari pukul 20.00 hingga 08.00 WITA. Selasa (24/10/23).

Kegiatan patroli ini menitikberatkan pada tiga lokasi dan sasaran utama, yaitu Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Kalimantan Timur.

Personel Dit Lantas berkunjung ke kantor DPR bertujuan untuk memastikan keadaan kondusif dalam rangka sosialisasi tugas dan fungsi Patroli Kamseltibcarlantas. Personel Dit Lantas juga mengunjungi kantor KPU untuk melibatkan aparat penegak hukum dan penyelenggara negara dalam proses pemilihan umum. Tujuan utama adalah mengurangi kapasitas kendaraan yang bervolume lebih selama proses pemilihan umum berlangsung .

Selama pelaksanaan Kegiatan patroli personel Dit Lantas situasi di semua lokasi dalam keadaan aman. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya POLDA KALTIM untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama periode pemilihan umum dan melibatkan berbagai instansi terkait dalam proses tersebut. ( */ Ries).

93

Leave a Reply

Your email address will not be published.