Rawan Kejahatan, Iwan Dorong Pemkot Pasang Penerangan di Daerah Rawan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Warga sempat dihebohkan dengan kejadian perampokan di kawasan Graha Indah, Balikpapan Utara beberapa waktu lalu. Hal itu menjadi perhatian Anggota DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi.

Iwan mengatakan, jika kejadian ini merupakan satu peringatan buat Kota Balikpapan, maka butuh pemetaan untuk daerah yang rawan dengan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar.

“Jadi menurut saya butuh kolaborasi dan kerja sama antara pihak Kepolisian, Pemkot dan masyarakat agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” ucapnya kepada awak media, Selasa (24/10/2023).

Apalagi menurutnya, jika lokasi tersebut sangat minim penerangan jalan, sehingga mudah mengundang hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, dirinya mendorong Pemkot untuk memasang penerangan, khususnya di kawasan yang rawan.

“Tentu kalo bisa didaerah rawan perlu di perkuat penerangan, di sini Pemkot turun tangan untuk memasang Penerangan Jalan Umum (PJU),” ujarnya.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan di kawasan rawan juga wajib dilakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV).

Untuk mengantisipasi hal itu, Iwan mengimbau warga yang berada di daerah rawan untuk bisa berkolaborasi dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta instansi pemerintahan untuk bekerja sama mengentaskan kriminal.

“Disana mereka bisa berkolaborasi dengan tiga pilar kelurahan setempat, serta bisa mengaktifkan kembali Siskamlingnya,” pungkasnya. (mys/ries)

89

Leave a Reply

Your email address will not be published.