Peduli penanggulangan wabah covid-19. Proyek RDMP Sumbang APD dan Sembako

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT.Pertamina RDMP Balikpapan bersama kontraktor RDMP Balikpapa turut ambil bagian dalam penanggulangan wabah covid-19 sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat kota Balikpapan. Bantuan dengan nilai total 302 ,250.000 itu berupa paket sembako yang berisi 5 kg beras ,1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kg tepung terigu selain sembako bantuan sembako juga diberikan dalam bentuk APD, hand sanitizer ,Baju Hazmat masker ,Google ,boots disposal Gloves masker kain dan tempat mencuci tangan. untuk mendukung kelancaran para pihak dalam menangani wabah covid-19 bantuan tersebut disampaikan oleh direktur perkembangan PT Kilang Pertamina Balikpapan selaku project Koordinator bersama para project Manager kontraktor pelaksana proyek RDMP Balikpapan. bantuan proyek RDMP melalui penanggulangan diserahkan secara simbolis kepada Walikota Balikpapan Rizal Effendi selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Balikpapan pada Selasa (04/05) sore di halaman kantor Walikota Balikpapan.

Project Koordinator RDMP Balikpapan Djoko Koen Suwito mengatakan, bantuan yang di berikan merupakan bentuk kepedulian project rtmp terhadap ketentuan terkait Muhammad Covid-19 yang merebak di kota Balikpapan. dengan bantuan yang diberikan ini berharap copied 1 akan bisa segera berakhir.

“7 perusahaan yang tergabung dalam memberikan bantuan terhadap pemerintah kota Balikpapan terkait konflik 19 diantaranya adalah sembako dan APD baju Hazmat hand sanitiser yang diperuntukkan bagi petugas medis yang saat ini berjuang untuk pasien yang dirawat agar sembuh,” ucapnya.

sebelumnya Pertamina rdp Balikpapan juga telah menyalurkan bantuan penanggulangan konflik 19 kepada warga area ring 1 yaitu 6 Kelurahan di kecamatan Balikpapan Barat dan kelurahan Karangjati Kecamatan Balikpapan Tengah bantuan berupa 300 liter disampaikan di setiap Kelurahan dan APD untuk buat tugas di setiap Kelurahan untuk penyemprotan desinfektan.

Selain itu proyek RDMP Balikpapan untuk memutus penyebaran komik 19 pihaknya tidak menerima tenaga kerja baru dari luar dan juga tenaga kerja yang sudah ada tidak diberikan izin untuk mudik pada saat lebaran hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia khususnya di kota Balikpapan.

sementara itu Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pihak pemerintah kota berterima kasih terhadap proyek RDMP Balikpapan yang turut membantu masyarakat Balikpapan dengan memberikan sembako dan juga memberikan alat pelindung diri atau APD kepada petugas medis melalui gugus tugas dan akan disalurkan di tiga rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19.

” Bantuan yang di sampaikan kepada Gugus tugas ini berupa sembako dan APD dapat meringankan beban masyarakat dan juga membantu petugas medis lantaran APD sangat di perlukan dalam penanganan pasien yang terpapar sinar Covid-19,” pungkas Rizal.

( idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.