Peduli Pendidikan, Apical Group Serahkan Bantuan Tenaga Pengajar dan Kontribusi Sewa Transportasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wujud kepedulian perusahaan untuk secara terus menerus bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Indonesia ditunjukan oleh PT Kutai Refinery Nusantara (Apical Group). Di mana perusahaan yang beroperasi di Kota Balikpapan ini melakukan kegiatan serah terima empat orang staff pengajar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, pada Jumat (8/10) lalu, di auditorium Kantor Wali Kota Balikpapan.

Head of Social Security & Licence Apical Group, M Jaya Budiarsa mengatakan pihaknnya secara berkelanjutan ingin terus berperan aktif dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. “Dengan adanya program ini, diharapkan cita-cita untuk mencerdaskan bangsa bisa tercapai serta bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan perusahaan Apical Group di Balikpapan,” terang Budi sapaan akrab Budiarsa, Rabu (13/10).

Acara yang di hadiri oleh Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, para siswa, orang tua dan para tenaga pendidik tersebut berlangsung sesuai dengan protokol Covid-19 yang berlaku. Pada kesempatan ini, Rahmad biasa beliau dipanggil sangat berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini berpartisipasi dan telah memberikan perhatian bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Balikpapan. Dia mengatakan, di masa pandemi ini selain fokus dalam menangani wabah Covid-19 yang belum berakhir, bidang pendidikan juga merupakan prioritas kami.

Serah terima staf pengajar dan penyerahan beasiswa oleh PT KRN kepada murid SD dan SMA.

Selain bantuan kontribusi 4 orang tenaga pengajar yang disponsori oleh Apical Group, dalam kesempatan ini juga dilakukan kegiatan penyerahan beasiswa bagi para siswa berprestasi dari jenjang pendidikan dasar (SD) hingga jenjang pendidikan menengah (SMA).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan bahwa tujuan penyerahan bantuan kepada para siswa ini sebagai bentuk penghargaan kepada siswa. “Mereka ini sebentar lagi akan mengikuti kegiatan olimpiade sains tingkat nasional Provinsi Kalimantan Timur,” timpal Muhaimin.

Sebelumnya, Apical Group juga telah menyerahterimakan bantuan kontribusi sewa kapal bagi SDN 021 Balikpapan Barat dan SMPN 21 Balikpapan. Bantuan ini bertujuan untuk memudahkan para peserta didik dalam menempuh perjalanan laut dari arah kampung baru yang terletak di kota hingga pelabuhan yang memang secara khusus telah disiapkan bagi mereka yang berada di Jalan Salok Baru Kariangau.

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan bagi dunia pendidikan, secara berkesinambungan Apical Group akan memberikan program bantuan pendidikan bagi karyawan, keluarga karyawan, hingga masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan sebagai semangat dalam menjalankan program #ApicalPeduIi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *