TNI AL Balikpapan Khitan Puluhan Anak di Jenebora

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut yang jatuh pada hari ini tanggal 9 Oktober tahun 2021, Pangkalan TNI AL Balikpapan gelar Khitanan Massal bagi anak umur 7 sampai 9 tahun serta dilanjutkan pemberian Tali Asih. Kegiatan hari ini diselenggarakan di Kantor Kelurahan Jenebora Kab. PPU Prov. Kaltim yang ditinjau langsung secara virtual oleh Kadiskesal dan dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Ny. Maria Siswo Widodo. (9/10/2021)

Kepala Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan Lettu Laut (K) Nurul Fadzeri memimpin personel BK Lanal Balikpapan dan tentunya dibantu oleh Nakes dari Puskesmas Penajam yang rencananya akan menargetkan 55 anak Kelurahan Jenebora untuk di khitan. Selain pelaksanaan khitan, dikesempatan ini pula Komandan Lanal Balikpapan beserta Forkopimda Kabupaten Penajam Paser Utara juga memberikan bingkisan serta tali asih kepada anak-anak peserta khitanan massal.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dalam sambutan nya menyampaikan bahwa “Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut memiliki arti yang sangat penting bagi TNI AL khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya. Prajurit Kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan turut berperan aktif dalam mencegah penyebarluasan pandemi Covid-19 dengan program serbuan vaksinasi. Selain itu Prajurit Kesehatan turut berperan dalam kesehatan masyarakat terutama masyarakat pesisir. Kegiatan pada pagi hari ini terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara dan juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dalam acara khitan masal ini. Kami menghimbau kepada warga, mari kita terapkan pola hidup sehat demi kelangsungan hidup kita, tingkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan pesisir demi masa depan anak cucu kita” Ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan di atas antara lain Bapak Asisten I Kab. PPU Bpk. Sodikin, Danramil Penajam, Perwakilan Kompi Raider, Perwakilan Polairud, Staf Kelurahan Janebora, dan Seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *