Peduli Warga di Tengah Covid-19, 500 Takjil dan 1.000 Masker Dibagikan Oleh Kader Persatuan Perempuan DPD Partai Golkar Kutai Timur

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Di tengah siatuasi pandemi coronavirus disases 2019 (covid-19) sekaligus memasuki Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah, melalui arahan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kaltim H Rudy Masud turut bersinergi dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST., MM dikomandoi langsung oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Timur yang juga Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, SE., M.Si, pada Minggu (10/5) sore menggelar pembagian 500 takjil dan 1.000 masker kepada pengguna jalan yang melintasi simpang empat trafic light (lampu merah) Jalan Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Sebanyak 25 perwakilan persatuan perempuan DPD Partai Golkar Kutim turun ke jalan membagikan takjil dan masker. “Yang mana 1000 masker merupakan sumbangsih dari ketua DPD Partai Golkar kami, dalam hal ini pak Wabup Kutim Kasmidi Bulang,” terang Asti Mazar dalam keterangan persnya.

Asti -ramah disapa mengungkapkan niatan persatuan perempuan DPD Partai Golkar Kutim sekaligus sayap partai ini peduli dan berbagi takjil serta masker merupakan salah satu program rutin tahunan.

Kader perempuan DPD Golkar Kutim, Nurhasanah ikut partisipasi bagi masker.

“Takjil yang disertai pemberian masker bertujuan dalam menjaga masyarakat Kutim dari penularan wabah covid-19,” ulas bendahara DPD Golkar Kutim itu.

Dirinya mengungkapkan agenda akan berlanjut tidak hanya sebatas di wilayah Sangatta Utara saja, akan tetapi merambah ke Sangatta Selatan dan Kecamatan Bengalon. “Yang mana sebenarnya jadwal pembagian takjil dan masker telah kami jadwalkan mulai pertengahan bulan suci Ramdan hingga dipenghujung Ramadan nantinya,” tutur Asti Mazar.

Kwtua GOW Kutim Hj Tirah Satriani ikut turun ke jalan bagi takjil dan masker.

Pada kesempatan itu Asti Mazar juga menyapa masyarakatnya di Kutim dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa. “Tetap jaga kesehatan, social distancing (jaga jarak), patuhi anjuran pemerintah untuk memutuskan penularan virus corona, tetap stay at home dan sama-sama berdoa semoga terpaan bencana kemanusiaan melalui covid-19 dapat segera berlalu dari Kutim,” katanya lagi.

Para kader perempuan DPD Golkar Kutim turun ke jalan bagikan takjial dan masker.

Sementara Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hartati Andi Nonci didampingi Himpunan Wanita Karya (HWK) Hj Juriati yang kesemuanya sayap partai Golkar menambahkan pembagian takjil dan masker merupakan wujud kepedulian bersama. “Yang mana pertama kalinya mengawali aksi sosial di tengah masa pendemi covid-19 ini,” ujar Ketua KPPG.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kutim tetap di rumah saja, gunakan masker, budayakan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan serta melaksanakan protokol kesehatan. “Ayo masyarakat Kutim dengan kesadaran bersama kita putus penularan covid-19 serta sama-sama berdoa dalam memerangi corona sehingga tidak ada lagi penularannya. Kita bantu pemerintah, terlebih kita prihatin hingga saat sekarang sudah 31 warga Kutim yang terindikasi positif corona,” jelas Andi Nonci biasa dikenal.

Adapun tekhnis pembagian takjil disertai pemberian masker kepada pengguna jalan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kutai Timur serta menerapkan sistem social distancing (atur dan jaga jarak).

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.