Metro Kaltim

Pelaku Duel Berdarah di Greyhound Diduga Gila, Polisi: Tunggu Pulih Baru Lanjutkan Proses Hukum

Balikpapan, Metrokaltim.com – Salah seorang pelaku duel berdarah di Jalan Sumber Mulia, Gang Greyhound, RT 62, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, diduga gila. Polisi pun masih enggan memproses hukum para pelaku duel antar sejoli ini.

Diketahui, para pelaku duel ini adalah Rahmat alias Amat (37) dan Hairullah alias Ula (33). Keduanya sama-sama tinggal di kawasan Gang Greyhound.

Menurut salah seorang warga Gang Greyhound, pelaku kerap mabuk-mabukan. Tak tangung-tangung, minuman keras yang ditegak keduanya itu jenis gaduk (minuman berenergi becampur alkohol 70 persen, Red).

Polisi amankan dua bilah sajam jenis parang yang digunakan dalam kasus duel berdarah

“Ya Mas, dia itu biasa memang minum-minuman keras di sini sambil nongkrong,” ungkap warga yang namanya tak ingin diberitakan, Jumat (13/9).

Baca Juga: Kronologi Duel Berdarah di Gang Greyhound, Sempat Minta Minum Warga Sebelum di bawa ke rumah sakit.

Ula, kata warga tadi, diduga mengalami gangguan jiwa. Sebab, tingkah laku sehari-harinya kerap dipandang aneh oleh warga. “Memang agak beleng-beleng orangnya itu (Ula), ketinggian ilmu. Kadang dia marah-marah sendiri,” ujarnya.

Dugaan ini turut diperkuat dari keterangan keluarga Ula kepada polisi. Menurut keluarganya, Ula memang pernah dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ), diantaranya RSJ Makassar dan RSJ Samarinda.

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Supartono Sudin, melalui Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Subari mengatakan, pihaknya belum melakukan proses hukum kepada Amat dan Ula terkait kasus penganiayaan. Pasalnya, keduanya masih menjalani pengobatan medis. “Kami tunggu mereka pulih dulu baru kami lanjutkan proses hukumnya,” ujarnya.

Subari membeberkan, sejak perkelahian antar keduanya itu, hingga saat ini Ula masih terbaring lemah di ICU Rumah Sakit Gunung Malang, Balikpapan. Kondisinya kritis. Diketahui, akibat perkelahiannya, Ula mengalami luka sayatan di bagian hidung, dan harus menjalani operasi.

“Dalam waktu dekat ini mau dioperasi dia (Ula),” bebernya. “Kalau Amat rawat jalan, dia mengalami luka di bagian tangan dan kepala, tapi kondisinya baik,” imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, pada Rabu (11/9) lalu, Rahmat alias Amat (37) dan Hairullah alias Ula (33) terlibat pertempuran sengit di Gang Greyhound. Keduanya sama-sama bersenjatakan sebilah parang.

Akibatnya, kedua pria yang sama-sama teman sejak kecil itu terluka. Amat menderita luka irisan parang di bagian kepala dan jarinya. Sedangkan Ula luka di bagian hidung. Keduanya lalu dilarikan ke rumah sakit oleh personel Polsek Balikpapan Utara.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *