Pelepasan Peserta Latihan Bersama Trail Game Bensamar 2023

KUKAR, Metrokaltim.com – Pelepasan peserta dalam rangka Latihan Bersama Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, pada Sabtu (14/10/2023)

Kegiatan tersebut, digelar di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat. Pelapasan para peserta, oleh ditandai dengan pengibaran bendera start, oleh Bupati Kukar.

Kegiatan tersebut, diikuti lebih dari 100 peserta, dari 18 tim se Kalimantan Timur. Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, 4 pembalap nasional asal Kukar.

Bupati Kukar mengapresiasi panitia dan jajarannya, atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah menyiapkan pertandingan ini, kepada peserta selamat berjuang dan tetap junjung sportifitas,” ujar Bupati Kukar.

Lebih lanjut Edi Damansyah mengatakan bahwa, selain sebagai wadah bagi pecinta trail, hal ini dapat meningkatkan perekonomian yang dimanfaatkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

“Karena selain mewadahi pehobi trail, juga sebagai daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat, karena dimanfaatkan warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berjualan,” ungkap Edi Damansyah

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini terdapat lima kelas lomba yang dipertandingkan. kelas trail 40 up s/d 250cc, kelas sport & trail open s/d 230cc, kelas lokal Tenggarong s/d 230 cc, Kelas bebek modifikasi open s/d 130cc, kelas trail build up s/d 300cc.

Pertandingan ini, memperebutkan piala bergengsi dari juara 1 hingga juara 5 disetiap kelasnya. (ADV/ Diskominfo kukar).

159

Leave a Reply

Your email address will not be published.