Pembangunan di Kutim Terus Terlihat, Sangatta Selatan Mulai Berbenah

Sangatta, Metrokaltim.com – Progres pembangunan di berbagai bidang menjadikan Kecamatan Sangatta Selatan mulai berbenah dari segala segi pembangunan di bawah pimpinan Camat Hj Hasdiah,SE.

Dia mengatakan pencapaian progres pembangunan di akhir masa pemerintahan Ismu – KB. “Alhamdulillah sudah meningkat dan ada beberapa hal yang perlu di tingkatkan lagi seperti infrastruktur, jalan kecamatan untuk ke desa – desa belum ada masih jalan operasional Pertamina,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa akses jalan yang selama ini di pakai masyarakat adalah jalan pertamina. “Tapi mudah – mudahan tahun ini bisa terwujud dengan bantuan swadaya masyarakat bersama pemerintah,” jelas Camat Sangatta Selatan, Hasdiah.

Camat Sangatta Selatan, Hasdiah saat menunjukan peta wilayah Sangatta Selatan.

Hasdiah menjelaskan begitu juga akses jalan yang ada merupakan salah satu tujuan wisata di Teluk Singkama (Dewi Kima, Red) di awal membuka objek wisata di sana akses jalannya masih susah.

“Alhamdulillah sekarang kita bisa membuka akses jalan dari Teluk Kaba Luar di jalan poros Bontang masuk ke dalam tidak seperti dulu kami bangun melalui dana desa. Insyaallah tahun ini dinas pekerjaan umum (PU, Red) sudah menganggarkan Rp 1.6 miliar untuk pembangunan jalan di Kecamatan Sangatta Selatan,” terang Camat wanita satu – satunya di kutai timur Hj Hasdiah.

Pembanguna infrastruktur di berbagai bidang merupakan kemajuan sebuah desa dan kecamatan yang terus berbenah menjadi lebih maju sesuai slogan Kutim “Gerbang pembangunan desa mandiri terpadu”.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *