Metro Kaltim

Penangkapan Komisioner KPU Pusat,Tidak Ganggu Tahapan Pilwali Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menyikapi diamankannya Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Ketua KPU Kota Balikpapan sangat prihatin atas kejadian tersebut.

Noor Thoha menegaskan, kasus penangkapan komisioner KPU tidak akan menggangu jalannya semua tahapan Pilkada serentak tahun ini, termasuk Pilwali Kota Balikpapan.

“Memang ini di luar dugaan, ketika kami bekerja dengan mengedepankan kejujuran malah ada kejadian tersebut,” ungkap Thoha dalam sambungan telepon, (09/01).

Soal KPU balikpapan sendiri, kami yang menjadi garda terdepan, untuk meyakinkan masyarakat bahwa kami bekerja sesuai dengan tupoksi KPU, kami berkomitmen bekerja dengan jujur serta menjunjung tinggi nilai-nilai integritas sebagai lembaga KPU.

“Kami juga tidak pernah menerima tawaran, karena kami sudah berkomitmen, dengan upah yang kami terima dari hasil kerja itu sudah cukup,” imbuhnya.

Justru dengan adanya penangkapan yang di Jakarta, lanjut Thoha tidak akan menggangu kerja KPU Balikpapan, justru menjadi motivasi KPU Balikpapan untuk menjunjung integritas.” Kini pemantik bagi kami berlima, agar lebih menjunjung nilai integritas dan kejujuran tanpa ingin berbuat macam- macam, tegasnya.

Selain itu juga, Thoha meminta agar masyarakat memantau dan mengawasi kinerja KPU Balikpapan, sehingga kami bekerja juga ada yang mengawasi, pungkas Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *