Pendaftaran Vaksinasi Untuk Lansia Dibuka, Bisa Melalui Aplikasi Maupun Satgas RT

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan telah membuka pendaftaran vaksinasi untuk para lansia (usia diatas 60 tahun), mulai Jum’at (4/3). Yang mana data ini sebenarnya sudah ada di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Menurut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, untuk data lansia di Balikpapan sudah ada, hanya saja datanya tidak lengkap, karena disana hanya data nama, alamat dan usia, tetapi tidak ada nomor handphone.

“Namun yang kami butuhkan saat ini nomor handphone, untuk memberi laporan vasksinasinya,” ucap Rizal Effendi saat pres rilis, Kamis (4/3) sore.

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya besok (5/3) akan mengumpulkan lurah untuk meminta satgas ditingkat RT untuk membantu melengkapi data lansia di wilayahnya. Tetapi bisa mendaftarkan langsung ke aplikasi vaksinasi.balikpapan.co.id/lansia. Karena Balikpapan memiliki aplikasi sendiri, jadi tidak menggunakan bitly seperti daerah lain.

“Dan berdasarkan data kependudukan jumlah lansia di Balikpapan sekitar 50 ribu orang, namun semua tidak memiliki nomor handphone,” akunya.

Maka itu ia memohon kepada masyarakat yang berusia 60 tahun untuk bisa melengkapi datanya melalui aplikasi yang disampaikan atau melalui satgas RT, dan nanti satgas RT dan kelurahan yang akan komunikasikan dengan pemerintah.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *