Pengerjaan Baru 1 Persen, Akui Akan Maksimalkan Tenaga Kerja dan Alat Berat

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Pengerjaan DAS Sungai Ampal dengan anggaran Rp 136 miliar melalui multiyears sampai sejauh ini masih menjadi pembahasan publik, pasalnya target yang diberikan sampai akhir Desember sebesar 32 persen baru tercapai 1 persen sampai hari ini (21/11).

Ditanya perihal capaian itu, Direktur Utama PT Fahreza Duta Perkasa Cahyadi mengatakan, untuk bisa mencapai target di bulan Desember, pihaknya mengambil langkah-langkah dengan memaksimalkan tenaga kerja dan alat berat, serta akan menggenjot di precastnya.

“Dan untuk pekerja tambahan sekarang sudah ada 50 orang yang diterbangkan dari daerah jawa,” ujar Cahyadi saat ditemui awak media, Senin (21/11/2022).

Selain penambahan pekerja, pihaknya juga menggunakan sistem lembur untuk bisa mencapai target. Bahkan untuk material diakui sudah siap semua, tinggal pelaksanaan dilapangan.

“Untuk alat berat sudah kami tambahkan total ada 3 unit excavator dan 2 unit dump truk,” jelasnya.

Dan jauh ini, menurutnya progresnya baru mencapai minus 10-11 persen, tentu ini belum masuk dalam capaian target. Tetapi posisi ini akan diperbaiki dalam skema percepatan dalam dua minggu kedepan, sehingga waktu itu akan dipergunakan untuk mencapai target.

“Mudah-mudahan dengan percepatan ini 32 persen di akhir tahun bisa kita capai,” harapannya.

Sedangkan untuk dapat mencapai target, pihaknya langsung mengerjakan di dua tempat sekaligus, di Global Sport dan Perumahan Wika secara bersamaan.

Mengingat ada 6 lokasi titik pengerjaan, dikatakannya jika titik lainnya akan dikerjakan di anggaran 2023. Kalau di daerah jembatan PDAM sudah selesai meski ada perapian, lalu di daerah Hotel Zurich minggu depan mulai digerakkan.

“Kalau di Inhutani dan Balikpapan Baru nanti akan dikerjakan di tahun 2023,” ungkapnya.(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.