Metro Kaltim

Penuhi Janji, Bupati dan Wabup Kutim bersama DPRD Perjuangkan Aspirasi Pembangunan Jembatan Masabang

Sangatta, Metrokaltim.com – Terjawab sudah keinginan masyarakat adanya akses jalan yang terhalang oleh bantaran aliran sungai, antara Sangatta Lama dan Masabang membuat Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar MT, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Hj UR Firgasih SH, anggota DPRD Kutim Rahmadani, Hj Fitri bersama-sama mendorong percepatan pembangunan jembatan.

Untuk itu pada Minggu (13/10) dipimpin langsung Ismunandar bersama Wabup, Ketua DPRD dan dua anggota DPRD Kutim melaunching peletakan batu pertama bagi progress jembatan.

Ketua DPRD Kutim, UR Firgasih saat meletakan batu pertama pembangunan jembatan Masabang.

“Alhamdulillah peletakan batu pertama program pembangunan jembatan penghubung Sangatta Utara dan Selatan, di daerah Sangatta Lama dan Masabang sudah dimulai. Saya sendiri yang mengawali prosesi peletakan batu pertama disaksikan seluruh masyarakat. Semoga dengan dibangunnya jembatan representatif di dunia modern ini, bermanfaat positif dari sisi transportasi, karena pastinya lebih aman dan nyaman. Pengerjaan jembatan ini diharapkan memudahkan akses lalu lalang warga Sangatta Selatan maupun Utara,” terang Bupati Kutim sebelum bertolak kembali mengikuti pendidikan Lemhanas RI di Jakarta.

“Jembatan ini memang sudah sangat didambakan warga, Alhamdulillah dapat kita laksanakan percepatan pembangunan jembatan penghubung ini. Proyek jembatan tahun jamak (multiyears) yang menelan dana Rp 35 Miliar ini, Alhamdulillah didukung oleh Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih. Jika kelak berdiri, saya harap percepatan pembangunan di Tahun 2020 dapat segera terealisasi. Otomatis berimbas ke sisi ekonomi warga dan tentunya lebih safety.” tutup Ismu -sapaan akrabnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *