Penutupan Turnamen Voli SMADA Cup Ke – VI Kabupaten Kutim, PBVSI Kutim dan Wabup Terus Bersinergi

Sangatta, Metrokaltim.com – Nampaknya Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur dalam hal ini istri tercinta Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM, Hj Tirah Satriani SE. MM serius dalam menangani cabang olahraga bola voli melalui berbagai ajang kompetisi lomba.

Setiap adanya turnamen bola voli baik Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani bersama Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang terus memberikan dukungan penuh, begitupula gelaran kompetisi bola voli bertajuk SMA Negeri 2 (SMADA) Cup VI 2020 yang digelar terhitung Rabu (19/1) sampai dengan Minggu (2/2), dilangsungkan pada sarana olahraga lapangan bola voli milik SMADA berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara – Kutim dibuka dan ditutup langsung Wabup Kutim dan Ketua PBVSI.

Di hari final pentupan SMADA Cup VI 2020 Wabup Kutim Kasmidi Bulang melalui Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani menambahkan dana pembinaan bagi tim yang juara pada perhelatan SMADA Cup VI.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat memberikan hadiah kepada para juara.

Puncak penutupan event SMADA CUP VI kehadiran Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Ketua PBVSI Tirah Satriani turut di sambut Kepala Sekolah SMAN 2 I Ketut Puriata, segenap guru, official, pelatih dari masing-masing tim voli yang berlaga tingkat SMP dan SMA atau sederajat, turut juga mendampingi perwakilan dari Dinas Pemuda Dan Olah Raga Dispora Basuki Isnawan.

Pada sambutannya Kasmidi Bulang mengatakan dihadapan kepsek SMAN 2, segenap guru, peserta tim voli mengungkapkan event SMADA Cup Ke VI berdasarkan informasi yang didapatkan dari Ketua PBVSI Tirah Satriani yang mana lomba bola voli sudah memasuki tahun yang ke – 6 dalam pelaksanaannya.

“Luar biasa sekali saya mewakili pemerintah daerah sangat berterima kasih sekali kepada ketua PBVSI, SMADA serta tim peserta turnamen bola voli yang sudah menjadikan kompetisi ini lebih bergengsi lagi. Bahkan peserta tidak hanya dari 16 kecamatan tim bola voli ‘milenial’ SMPN, SMA (sederajat) se – Kabupaten Kutim saja akan tetapi ada juga dari luar kutim seperti dari Bontang,” jelas Wabup Kutim.

Wabup Kutim mengimbau untuk menjadikan setiap cabor khususnya mata pelajaran olahraga dan jasmani dalam meningkatkan dan peyaluran bakat para murid dalam meningkatkan prestasi dan sumber daya manusia. “ Bagi yang juara saya ucapkan selamat dapat terus dipertahankan, ditingkatkan begitupula untuk tim voli yang belum juara dapat dijadikan motivasi pencapaian prestasi kedepannya,” ungkap Kasmidi Bulang.

Ketua PBVSI Kutim, Tirah saat berfose bersama dengan para sang juara.

Bagi tim voli yang juara turut menerima piala, sertifikat (piagam), uang pembinaan yang diserahkan langsung secara simbolis secara bergiliran oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Ketua PBVSI Tirah Satriani, Kepesek SMADA I Ketut Puriata, perwakilan Dispora Kutim Basuki Isnawan.

Salah satu perwakilan tim voli dari SMA Kongbeng Rizal, sangat bersyukur sejak PBVSI dinakhodai Tirah Satriani dan disuport penuh Wabup Kutim Kasmidi Bulang perkembangan voli mengalami kemajuan serta lebih hidup lagi.

“Yah kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Ketua PBVSI Tirah Satriani, Kepsek SMAN 2 bapak I Ketut Puriata segenap perwakilan guru, panitia yang telah memberikan ruang para tim voli tingkat pelajar se-Kutim dan luar Kutim melalui SMADA Cup Ke – VI dalam meraih prestasi,” tutup Rizal.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.