Pergantian Tahun, Dandim Ajak Warga Mengintropeksi Diri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0905/Balikpapan, Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan melakukan kegiatan patroli malam dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2021, Kamis (31/12) malam.

Dalam kegiatan ini pihaknya membagi menjadi 2 kelompok dengan rute yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, serta lokasi yang dituju tidak ada yang terlewatkan.

Dandim 0905/Bpp Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menjelaskan, bahwa dirinya masuk dalam kelompok 1. Adapun rute-rute yang ditempuh saat patroli, mulai dari Gereja Santa Theresia, Pos Yan Pelabuhan Semayang dan Gereja GPIB Maranatha.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Balikpapan, karena sudah mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Balikpapan,” ucap I Gusti Agung.

Dandim 0905 Balikpapan patroli bersama Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan di malam pergantian tahun.

Tidak hanya itu, tim gabungan patroli juga mengajak seluruh masyarakat Balikpapan, untuk menjadikan pergantian tahun ini sebagai sarana untuk mengintropeksi diri maupun mengevaluasi diri, karena apa yang sudah terjadi di tahun 2020 merupakan masa lalu.

“Apalagi hari ini (31/12) adalah milik kita dan ke depan menjadi harapan baru, tentu bisa menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dirinya juga memohon kepada seluruh masyarakat Balikpapan, laksanakan kegiatan dengan penuh tenang bersama keluarga. Semoga warga Balikpapan bisa melewati masa pandemi ini dengan baik di tahun 2021. Mengingat situasi dan kondisi di kota Balikpapan diharapkan jauh lebih baik dan aman, sehingga masyarakat bisa berkarya untuk bangsa ini.

“Sayapun selalu mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan 4M yakni memaki masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *