Tekan Angka Penyebaran Covid-19, YPPS Salurkan APD pada Lima Ponpes di Paser

Tana Paser, Metrokaltim.com – Sampai sekarang ini, pandemi Covid-19 masih terus terjadi. Bahkan tak diketahui hingga kapan. Elemen masyarakat pun diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), termasuk intens mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh. Guna menekan penyebaran virus corona.

Masyarakat, instansi, relawan pun banyak yang terketuk hatinya untuk membantu sesama. Khususnya penerapan prokes untuk memutus virus Covid-19. Diantaranya selalu memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Seperti langkah positif yang dilakukan Yayasan Paser Peduli Sesama (YPPS) Pada Kamis (31/12) menyalurkan bantuan dari donatur berupa masker, hand sanitizer serta vitamin C ke pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Paser.

“Kami hanya sebagai penyalur. Ini semua dari donatur. Total donatur kami sekira 60. Ada (berbentuk) badan, persero dan mandiri,” kata Ketua YPPS, Doddy Ismanu.

Ketua YPPS, Doddy Ismanu.

Setidaknya ada lima ponpes yang diberikan peralatan pencegahan Covid-19. Yakni Pesantren Nurul Muhibbin, Waton, Al Ihsan, Babussalam dan Trubus Iman. Adapun bantuan yang diberikan berupa hand sanitizer sebanyak 2.500 pcs, vitamin C 300 box, masker kain 7.500 lembar, tangki disinfektan 25 unit, serta tablet disinfektan 25 paket.

“Bantuan ke ponpes, kebetulan yang aktif mengajar pesantren. Jadi sasarannya pada lima pesantren itu,” sambungnya.

Dirinya berharap semakin banyak donatur yang menyumbangkan, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda. Diharapkannya pula ada bantuan alat pelindung diri (APD) lainnya.

“Kami berdoa, mudah-mudahan banyak donatur membantu melalui Yayasan Paser Peduli. Siap menyalurkan apa saja dari yang diserahkan donatur. Terutama APD untuk pencegahan Covid-19,” tandas dia.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *