Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kantor Gubernur Kaltim, Dihadiri Kapolda dan FKPD

Samarinda, Metrokaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono menghadiri Upacara detik-detik Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (17/8).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor bertindak selaku inspektur upacara.

Tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim yakni Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, Ketua DPRD Kaltim, dan FKPD Samarinda.

Seperti biasa, upacara Kemerdekaan RI ini ditandai dengan detik-detik Proklamasi dengan bunyi serine dan pengibaran bendera Merah Putih sebagai tanda untuk mengingatkan perjuangan para pendahulu merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Saat ditemui Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono mengatakan pelaksanaan upacara HUT RI Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya mengingat saat ini kita sedang menghadapi situasi Covid-19.

“Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kaltim tetap mengikuti protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” ucap Muktiono.

Menurut Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono dari tema yang diangkat ‘Indonesia Maju’untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. “Sehingga sudah sepantasnya kita harus menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini,” singkatnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *