Peringati HUT TNI ke-77, LPM GSm Melaksanakan Karya Bakti

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, LPM dan Kelurahan Gunung Samarinda (GSm) Balikpapan Utara (Balut) berinisiatif melaksanakan kegiatan Karya Bakti di lingkungan RT 30, 33 dan 59 Gunung Samarinda, Minggu (2/10/2022) pagi.

Yang mana Karya Bakti ini melibatkan LPM dan tiga pilar Kelurahan GSm, jajaran Koramil 0905/01 Balut, Raider 600/Modang, Yonzipur 17/AD, seluruh ketua RT dan warga sekitar. Karya Bakti ini meliputi semenisasi jalan lingkungan yang sempat terputus pengerjaannya.

Ketua LPM GSm Halili Adi Negara mengatakan, jalan ini sebelumnya sudah dicor melalui bantuan dari Provinsi Kaltim, namun karena anggarannya tidak cukup sehingga pengerjaan terputus. Dan melalui permintaan warga, maka LPM bergerak untuk melanjutkan semenisasi sampai ke atas gang.

“Apalagi warga mengeluhkan jalan tersebut cukup curam dan licin, maka itu kami lanjutkan pengerjaan,” ucap Halili kepada awak media.

Sedangkan untuk lanjutan semenisasi ini dilakukan kurang lebih sekitar 27 meter. Yang merupakan perbatasan jalan dilingkungan RT 30, 33 dan 59 GSm.

Ketua LPM GSm Komandoi Proses Pengerjaan Semenisasi Jalan di RT 30, 33 dan 59 Gunung Samarinda.

Sementara untuk anggaran yang digunakan melalui anggaran pribadi ketua LPM GSm, lantaran tidak ada bantuan yang diberikan dari pemerintah kota Balikpapan.

“Karena pemerintah tidak ada dan LPM mengabdi pada masyarakat, mau tidak mau pastinya melalui kantong sendiri, tidak ada dari siapapun,” akunya.

Pada kesempatan ini pula, dirinya mengucapkan terima kasih kepada danramil, lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Yonzipur 17/AD, Raider 600/Mdg, para ketua RT dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Tempat terpisah, Lurah GSm Tarso menambahkan, kegiatan ini memang program untuk melanjutkan semenisasi jalan yang terputus. Yang mana kegiatan dibarengi dengan momentum HUT TNI ke-77.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Koramil 0905/01 Balut, Yonzipur 17/AD, Raider 600/Mdg, masyarakat sekitar yang ikut gotong royong (Karya Bakti),” tambah Tarso.

Apalagi ini digunakan sebagai jalan alternatif ke SD 021 dan menuju jalan bubut. Diharapkan masyarakat dapat merawat fasilitas umum yang telah diperbaiki. (Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.