Perkuat Silaturahmi, Danlanal Balikpapan Ngopi Bareng Bersama Awak Media

Balikpapan, Metrokaltim.com– Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto menggelar bincang santai dengan awak media di Gazebo Mako Lanal Balikpapan. Jumat (24/7). Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan media.

“Ngopi-ngopi untuk sekedar saling mengenal agar terjadi sinergitas yang baik dengan rekan media,” kata Andri.

Kegiatan yang digagas oleh Pasintel Mayor Laut (P) Hartadi Eko Prasetyo ini disambut baik oleh Danlanal dan rekan media. Menurut mereka, kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena setiap kegiatan lapangan pasti akan bertemu.

“Terima kasih bagi teman-teman yang sudah hadir sekalipun kondisi sedang hujan. Walaupun kegiatannya hanya sekedar ngopi namun diharapkan pertemuan ini menjadi ajang bertukar informasi,” ucap Danlanal.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal juga memberikan cinderamata untuk rekan media. Saat ini kebutuhan data jelas tidak bisa didapatkan sendiri. Untuk itu aparat dengan media harus bersinergi, saling tukar informasi dan perlu saling mendukung.

Pertemuan ini juga membahas tentang survey yang dilakukan oleh Tim Pushidrosal di wilayah Kaltim.

“Bahwa survey ini rutin dilakukan setiap tahun, hasil datanya untuk mendukung kepentingan pengguna laut dalam bernavigasi. Survey sendiri dilakukan di perairan Teritip dan Teluk Balikpapan, untuk Lanal Balikpapan memberikan dukungan dalam giat ini,” terang Andri.

Dalam pertemuan juga dihadiri oleh Palaksa Letkol Laut (P) Joko Purwanto, M.M. serta seluruh Perwira Lanal Balikpapan. Seharusnya kegiatan seperti ini rutin dalam beberapa bulan, namun karena adanya wabah Covid-19 sehingga intensitas pertemuan terpaksa dikurangi.

“Dalam kondisi wabah Covid-19 ini, saya ingatkan juga untuk tetap jaga kesehatan,” tutup Danlanal.

(tya/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *