Pertamina Bantu 25 Paket Sembako Bagi Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Peningkatan penyebaran covid-19 yang masih tinggi menyebabkan sebagian masyarakat yang terpapar harus melakukan isolasi mandiri. Untuk membantu masyarakat kurang mampu yang harus melakukan isolasi mandiri, Pertamina RU Balikpapan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Kelurahan Baru Tengah.

“Pelaksanaan isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid dengan tanpa gejala atau gejala ringan merupakan kewajiban kita sebagai warga negara dan bentuk kepedulian kita pada sesama agar tidak menularin. Dibalik itu, tentunya ada beberapa warga masyarakat yang memiliki keterbatasan yang perlu kita bantu,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Chandra mengatakan bahwa jumlah paket yang diserahkan sebanyak 25 paket yang masing-masing terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung, mentega dan gula. “Bantuan yang diberikan ini mungkin tidak banyak, namun kami berharap dapat meringankan beban warga yang mendapatkannya,” katanya.

Selain itu, Chandra juga mengajak agar kepedulian warga di masa pandemi ini terus meningkat. “Di masa yang relatif sulit saat ini, kita memang harus lebih meningkatkan kepedulian kita bagi sesama. Bantuan kecil sekalipun akan memberikan manfaat bagi mereka yang memerlukannya,” katanya.

Sementara itu, Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono menyampaikan ada beberapa warga mereka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Menurut Eddy, pihak RT menginfokan kepada Kelurahan bahwa ada warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri yang memerlukan bantuan untuk ketahanan pangannya.

“Terima kasih bantuan yang diberikan Pertamina, semoga bisa membantu mereka yang memerlukannya,” ujar Eddy.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *