Pertamina Dukung Program Vaksinasi Massal TNI-Polri di Kalimantan Timur

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Kalimantan terus mendukung program percepatan vaksinasi yang digalakkan Pemerintah ke setiap daerah. Kali ini, pada Jumat (6/8), Pertamina mendukung program Vaksinasi Massal digagas oleh TNI – POLRI yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome. Pertamina memberikan bantuan operasional untuk vaksinator dalam kegiatan vaksinasi tersebut yang diserahkan sebelum pelaksanaan vaksinasi Rabu, (4/8) diserahkan simbolis oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pertamina MOR Kalimantan yang juga Region Manager HSSE, Ibnu Zaenal Arifin kepada KBO Ditpamobvit Polda Kaltim, AKBP Bonifasio Rio.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Balikpapan, Kaltim ini menjadi agenda kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kapolri dan Panglima TNI turut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Kaltim.

Sementara itu, Dirpamobvit Polda Kaltim, Kombes Pol. Pri Hartono Eling Lelakon ketika ditemui saat pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa program vaksinasi yang digagas TNI-POLRI ini menyasar berbagai elemen masyarakat diantaranya pelayan publik, komunitas usaha, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, lansia dan juga penyandang disabilitas. Dalam kegiatan tersebut, Pertamina MOR Kalimantan juga mengkoordinir warga Karangjati yang tinggal di wilayah Ring 1 Kantor MOR untuk mengikuti kegiatan vaksin yang dilaksanakan pada hari itu.

“Kami melalui Pertamina Peduli terus mendukung program penanganan Covid-19 diantara pelaksanaan vaksinasi massal seperti sekarang ini agar laju kasus positif Covid-19 lekas menurun,” ujar Ibnu. Sebagaimana diketahui, Pertamina Peduli beberapa kali memberikan bantuan berupa masker, paket sembako, sarana cuci tangan yang berkoordinasi dengan instansi pemerintah, TNI, Polri kepada masyarakat umum.

Unit Manager Communication & CSR MOR Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan dampak lonjakan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, memberikan efek nyata dengan menurunnya kegiatan perekonomian dan sektor kehidupan masyarakat. “Maka dari itu ditengah keterbatasan, Pertamina mencoba untuk terus hadir dalam mendukung penanggulangan pandemi Covid-19,” sambungnya.

Dirpamobvit Polda Kaltim, Kombes Pol. Pri Hartono Eling Lelakon mengapresiasi bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dalam penanganan Covid-19. “Saya ucapkan terimakasih kepada Pertamina melalui program Pertamina Peduli, yang telah mendukung program Vaksinasi Massal yang dilakukan dalam upaya penanganan pandemi di daerah khususnya Kalimantan Timur. Semoga bantuan ini mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat dan menekan laju kasus Covid-19 ,” katanya.

“Sekitar tiga ribuan masyarakat mengikuti program vaksinasi ini dan terpantau semua peserta maupun petugas pengarah mengikuti seluruh prosedur dengan tertib dan teratur, dimulai dari pendaftaran, skrining kesehatan, hingga pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tutup Pri Hartono.

(*/Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *