Pertamina Lakukan Aksi Sosial, Kumpulkan Donasi Rp 196 Juta

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Pertamina RU Area Balikpapan mengajak pekerja, mitra kerja dan keluarga untuk berpartisipasi dalam aksi employee volunteerism. Hal tersebut disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Area Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, pada Sabtu (24/04).

Chandra menjelaskan bahwa Pertamina saat ini terus mendorong pekerjanya untuk terlibat dalam aksi-aksi sosial. “Donasi yang dilakukan ini merupakan salah satu gerakan moral yang dilaksanakan Pertamina untuk mendorong pekerja, mitra kerja dan keluarga terlibat dalam aksi-aksi sosial. Ide tidak selalu dari perusahaan, namun beberapa kegiatan justru muncul dari inisiatif pekerja.” ujarnya.

Aksi ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian bagi sesama serta dapat mendorong semakin banyak orang yang terlibat. Kegiatan donasi juga telah beberapa kali dilakukan di Pertamina RU Area Balikpapan, terutama donasi bencana alam. “Jumlah donasi yang terkumpul dalam aksi kali ini sebanyak Rp. 196 juta.” katanya.

Untuk penyaluran donasi ini, menurut Chandra dilakukan dengan melibatkan manajemen. “Seluruh manajemen Pertamina RU Area Balikpapan turut berpartisipasi. Mereka bersama pekerja turun langsung menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat” jelasnya.

Penyerahan santunan kepada anak yatim.

Penyaluran bantuan diberikan kepada sekitar 20 penerima manfaat yang masuk dalam kategori dhuafa dan anak yatim piatu. “Mayoritas penerima manfaat dari aksi donasi kali ini adalah panti asuhan.” ujarnya.

Beberapa Panti Asuhan yang mendapat bantuan diantaranya PA Amanah Umat, PA Mizan Amanah, PA Al Mu’min, PA Nurul Iman, PA Darusilmi, PA Aisyiyah, PA Nurul Ihsan, PA Al-Firdaus, PA Husnul Khotimah, PA BAkti Haji, PA Muhajirin, PA Syamsul Maarif dan beberapa penerima manfaat lainnya.

Selain donasi dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H, Pertamina RU Area Balikpapan juga memiliki beberapa program employee volunteerism yaitu orang tua asuh Keluarga Ulin dan program berbagi One Week One Love (OWOL).

“Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah tidak hanya kepada Pertamina namun juga kepada penerima manfaat. Kita juga sama-sama berdoa agar pandemi covid-19 segera berlalu.” tutupnya.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *