Normalisasi dan Pembangunan Turap di SKM Mendapat Dukungan Anggota DPRD Kaltim

Samarinda, Metrokaltim.com – Salah satu upaya pemerintah Kota Samarinda dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi dengan melakukan normalisasi Sungai Karang Mumus atau SKM. Selain itu dilakukan juga pembangunan turap sebagai penunjang agar sungai kembali berfungsi dengan baik.

Apa yang telah diagendakan pemerintah ini pun mendapat dukungan dari semua pihak, salah satunya dari Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. Dia mengatakan dengan adanya pembangunan turap SKM nantinya akan benar-benar beefungsi dengan baik.

“Kami berharap kelanjutan pembangunan turap itu tanpa kendala. Dengan pembangunannya tak terhambat dan makin cepat dirasakan masyarakat dampak kehadirannya, sungainya berfungsi dengan baik dan airnya pun terjaga,” ungkap Ananda Emira, Jumat (23/4).

Walau demikian, kelangsungan kegiatan tersebut masih menjadi dilema lantaran rentan bertabrakan dengan fasilitas umum (fasum), berupa masjid yang berdiri dibantaran sungai itu.

“Kita lihat disatu sisi, kehadiran masjid sangatlah penting sebagai rumah ibadah masyarakat. Sehingga keberadaannya memang begitu ideal untuk mudah dijangkau dan dekat dengan warga,” terang politikus PDI Perjuangan tersebut.

Ananda menambahkan, seharusnya disepanjang bantaran sungai tidak berdiri bangunan. Akan tetapi masyarakat juga sangat membutuhkan masjid sebagai tempat ibadah. “Masyarakat yang beribadah di sana juga banyak,” pungkasnya.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *