Metro Kaltim

Satlantas Polres Kutim, Geber Razia di Lokasi Rawan Pelanggaran

Sangatta, Metrokaltim.com – Jalannya pelaksanaan giat Operasi Zebra Mahakam 2019 di jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Timur berdasarkan arahan Kasatlantas Polres Kutim, AKP Eko Budiyatno dengan menggunakan pola razia di luar Mako dan pos Satlantas. Hal ini untuk mendeteksi langsung temuan-temuan pelanggaran lalu lintas.

“Umumnya jika kita lakukan operasi Zebra di Mako Satlantas Polres Kutim, maupun di semua sentra pos-pos polisi lalu lintas tentunya pelaksanaan operasi zebra dapat lihai dihindari para pelanggar,” jelas Eko.

Terlebih para oknum pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti SIM/STNK, melawan arus, tidak menggunakan helm, sepeda motor kopong (pretelan), penggunaan knalpot brong serta melanggar aturan lainnya, sudah pasti diantisipasi oleh para pelanggar, untuk tidak melintas di daerah mako dan pos Satlatas.

Jurnalis Metro Kaltim, Bara Aji berfoto dengan Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Eko usai mewawancarainya.

Selain melaksanakan giat operasi Zebra, Satlantas Polres Kutim juga melakukan pengayoman, pengaturan lalu lintas, patroli, serta memberikan rasa aman kepada pengendara secara luas. Dengan melalukan pengamanan di beberapa sarana ruas jalan umum dan jalan trans penghubung luar Sangatta-Kutim.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *