PJU Polresta Balikpapan Serta Awak Media Jalani Rapid Test

Balikpapan, MetroKaltim. com – Sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Balikpapan dan awak media menjalani rapid test gratis di Mapolresta Balikpapan. Kegiatan ini dalam rangka mempercepat penanggulangan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

Diketahui, ada 21 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari PJU Polresta, Kapolsek se-Balikpapan dan beberapa pewarta. Sedangkan tenaga medis yang melakukan pemeriksaan rapid test berasal dari Biddokkes Polda Kaltim.

Mulanya, tenaga medis mengecek suhu para peserta kegiatan. Setelah dipastikan aman, tenaga medis memeriksa kondisi kesehatan peserta menggunakan rapid test sebagai langkah awal mendekteksi SARS-CoV-2 di dalam tubuh.

“Rapid test pagi (kemarin) ini khusus untuk pejabat utama dan para kapolsek jajaran,” jelas Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa.

Sebpril menerangkan, kegiatan ini dalam rangka mempercepat penanggulangan Covid-19 di Balikpapan. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

“Petugas kepolisian langsung bersentuhan dengan warga, makanya kita ingin mengetahui kesehatan personel khususnya PJU dan Kapolsek,” terang perwira melati dua di pundak itu.

Jika hasil rapid test reaktif, sambung Sebpril, selanjutnya akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan pemeriksaan swab sebagai langkah selanjutnya. Dia pun membeberkan hasil rapid test petugas kepolisian yang mengikuti tes ini.

“Alhamdulillah, anggota kami sehat dan hasilnya non reaktif semua,” pungkasnya. (tya/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *