Lepas Kendali Bus Karyawan Bertabrakan

Kutai Timur, Metrokaltim.com — Insident kecelakaan bus Bagong yang mengangkut penumpang karyawan perusahaan PT Darma Henwadi Jalan Poros Kecamatan Bengalon-Sangkulirang, Kutai Timur terjadi pada Selasa (30/6) sekira pukul 06.00 Wita. Bus yang berisi 21 penumpang karyawan PT Darma Henwa itu bertabrakan dengan mobil R4 LV.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namu 19 orang mengalami luka berat dan luka ringan.

Saat dihubungi melalui telepon, Kapolsek Bengalon AKP Jarma Putra membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengakui, kecelakaan itu telah menimpa bus yang penuh membawa karyawan yang pulang bekerja.

“Di perkirakan bus melaju dengan kecepatan agak tinggi, dan setibanya di TKP dengan kondisi sisi kanan kiri jalan raya longsor atau jurang dalam, tidak berapa lama kemudian datanglah kendaraan R4 LV dengan kecepatan agak tinggi juga. Sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan kendaraan LV dari arah Bengalon jatuh ke jurang jalan sebelah kiri. Kondisi kendaraan ringsek dan sopir terjepit,” terang nya.

Kapolsek Bengalon AKP Jarma Putra menambahkan, Sedangkan bus jatuh ke jurang sebelah kiri lajurnya juga dengan kondisi ringsek.Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Yang luka-luka kurang lebih ada 19 orang.Totalnya 21 penumpang, semua penumpang merupakan karyawan PT Darma Henwa perusahaan tambang batu bara yang berlokasi di Bengalon, dan seluruh penumpang telah menjalani perawatan di Puskemas Kecamatan Bengalon,” tutup nya.

(Rina/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *