Metro Kaltim

PKS Buka Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPD PKS Balikpapan melakukan penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota dan bahkan DPD PKS sudah melakukan penjaringan terhadap kader internal.

Selaku Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, Sonhaji mengatakan, hasil dari penjaringan khusus internal akan di serahkan kepada DPW PKS Kaltim untuk diseleksi.

“Ada lima nama hasil dari penjaringan internal PKS termasuk salah satunya saya. Dan hasilnya akan kota serahkan ke DPW untuk diseleksi, kemudian akan di lakukan penjaringan tokoh dari eksternal partai, ucapnya.

Selanjutnya DPD PKS akan membentuk struktur panitia pendaftaran Balon Walikota Wakil Walikota Balikpapan periode 2020-2025.

DPD PKS menargetkan pada 8 September tokoh eksternal yang layak untuk memimpin Balikpapan akan diserahkan ke DPW. ” Paling lambat tanggal 8 itu sudah ada tokoh eksternal seperti Rahmad Mas’ud, Ahmad Basir termasuk Sukri Wahid. Dan pada bulan Oktober membuka pendaftaran secara terbuka pendaftaran kandidat melalui PKS,” ungkapnya.

Sonhaji juga mengapresiasi kepada PDI P Kota Balikpapan yang telah mengawali penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. ” Tinggal partai lainnya untuk membuka ruang. Sementara untuk PKS sendiri membuka ruang koalisi dengan partai lain yang ada. Untuk secara emosional ada kedekatan dengan partai PAN, Gerindra dan Demokrat,” ucapnya.

Namun demikian Sonhaji tidak berpatokan dengan koalisi partai tingkat nasional yang ada, jika ada partai lain yang layak tentu kita akan dukung, dan partai hanya sebagai sarana saja, pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *