Metro Kaltim

RT 59 Assadiyah Desak Realisasi ADD Sebelum Masa Pilbup Kutim 2020

Sanggata, Metrokaltim.com – Mendekati masa pemilihan Bupati Kutai Timur 2020, calon kandidat figur kepemimpinan kian bermuculan di blantika pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kutai Timur.

Yang mana, baik pasangan Bupati Kutim H Ir Ismunandar, MT , Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM “InshaAllah” kembali maju, diluar figur kepemimpinan Ismu-KB, ada juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur yang dalam pileg masa bhakti 2019-2024 petahana legislatif Kutim itu kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltim dan baru saja dilantik Mahyunadi serta pengusaha sukses yang bergerak di bidang migas SPBU H Kinsu alias H Lulu.

Diluar suasana menyambut hiruk pikuk pilkada Kutim, membuat salah satu perwakilan RT 59 Assyadiyah Sangatta Utara, Hendra Gunawan sedikit mengingatkan kembali visi misi Ismu KB yang menjanjikan Alokasi Dana Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah ADD. “Saya selaku ketua RT berharap adanya kejelasan realisasi ADD. Yang mana saat itu setiap lingkungan RT dijanjikan Rp 50 Juta,” ungkapnya.

Hendra, Ketua RT 59 Assadiyah Sanggata Utara

Dengan adanya kucuran dana desa di lingkungan RT tentunya sangat membantu para ketua RT dalam menata dan memajukan wilayahnya yang bersumber dari dana desa tersebut. “Yah sebelum memasuki masa kampanye hendaknya terlebih dahulu direalisasikan apa yang telah dijanjikan kepada kami,”kata pak RT Hendra sapaan akrabnya.

Terkait permasalahan Alokasi Dana Desa sebelumnya dari kutipan beberapa pemberitaan via medsos, Wabup Kutim Kasmidi akan mengumpulkan para camat dan kades untuk mempertanyakan realisasi kucuran ADD di masing-masing lingkup wilayah RT- nya.

Tentunya dengan terpenuhinya visi dan misi, Hendra menegaskan otomatis dukungan dapat kembali merapat ke Ismu-KB. “Kami memandang baik figur kepemimpinan Ismu serta Kasmidi sebenarnya masih dapat diusung asalkan tahapan kampanye dapat direalisasikan, jangan sampai program ADD masuk dalam nuansa politis lagi? Selain itu perlunya memiliki peminpin yang mampu bekerja dalam mengatasi badai defisit,” tutup ketua RT 59.

(aji/idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *