Metro Kaltim

Plt Bupati Kutim Ajak Generasi Muda Rajin Membaca

Sangatta, Metrokaltim.com – Saat mengunjungi stand pameran Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam rangka HUT Kutim ke – 20 tahun, Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM didampingi Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate. Oleh pegawai Perpustakaan Daerah yang menjadi penjaga stand pameran, langsung dibuatkan kartu perpustakaan dengan melakukan pendaftaran melalui NIK elektronik Kartu Indentitas Kependudukan (e-KTP) sistem digital touchscreen.

Mengetahui inovasi pelayanan berbasis digital terkait pencetakan kartu e-KTP, sangat membanggakan Plt Bupati Kasmidi Bulang.

“Luar biasa sekali yah, berkat kecanggihan tekhnologi bersistem IT mampu diimpelementasikan pada pelayanan publik. Apabila segala sesuatu pengurusan administrasi terkait pembuatan kartu pendaftaran dapat dipermudah mengapa harus di persulit. Ini suatu terobosan yang membanggakan kita semua, dan sangat membantu generasi penerus bangsa untuk melakukan peminjaman buku di perpustakaan daerah, maupun diperpustakaan lainnya,” ungkap Plt Bupati.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang bersama Dandim 0909 menyempatkan diri untuk membaca buku guna menambah wawasan.

Kasmidi Bulang menegaskan kelebihan kartu perpustakaan ini melalui “barcode” melalui layanan tersebut baik kepada pelajar, mahasiswa khusunya dapat meminjam buku di mana saja.

“Mari generasi muda, kita sebagai penerus pemimpin bangsa budayakan membaca dalam menggali wawasan. Suka tidak suka kita harus membiasakan diri membaca, sebagai bekal masa depan. Jaya selalu Kutim salam Literasi,” ucap Kasmidi, sembari memperlihatkan kartu Perpustakaan Barcode miliknya di stand Pameran Perpustakaan.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *