Metro Kaltim

Plt Bupati Kutim Segera Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar SP4 Kongbeng, yang Hanguskan Ratusan Bangunan Lapak dan Rumah

Sangatta, Metrokaltim.com – Musibah kebakaran yang melanda pasar SP4 Desa Marga Mulya Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang menghanguskan 100 lapak dan 30 bangunan rumah warga, pada Sabtu (26/10) malam terus dimonitor perkembangannya oleh Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM.

“Yah tentunya saya turut berduka atas musibah kebakaran baik di wilayah Kabo dan pasar SP4 Desa Marga Mulya, semoga para korban kebakaran senantiasa dapat menghadapi ujian ini dengan penuh kesabaran. Baru saja kebakaran di Desa Mulupan Kecamatan Telen dan ini kembali Kutim diwarnai kebakaran di dua lokasi berbeda kabo dan pasar SP4 Kongbeng Muara Wahau,” ungkap Plt Bupati Kutim Kasmidi saat dikonfirmasi.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat meninjua lokasi kebakaran di Desa Mulupan, Kecamatan Telen beberapa waktu lalu.

Sampai pagi ini Kasmidi selalu memonitor perkembangan situasi pasca kebakaran di wilayah Muara Wahau, melalui camat dan dinas kebakarannya.

Baca Juga: Kebakaran di Pasar SP4 Kongbeng Diduga Korsleting Listrik di Konter Handpone

“Saya dari tadi malam terus memonitor melalui camat dan dinas kebakaran, ya kita prihatin banyaknya musibah kebakaran tentunya kita harus lebih waspada terhadap kompor dan liste il di musim pancaroba ini, pemerintah melalui pak camat saya suruh untuk melaporkan detail nya ini di lapangan. Saat ini masih mandata jumlah rumah dan korban, dari pemerintah lewat dinas sosial, juga pasti akan turun untuk memberi kan bantuan baik dalam bentuk barang dan uang begitu juga organisasi-organisasi yang saya pimpin dan naungi ini lagi di kumpulkan dalam waktu dekat juga akan kelapangan,” tutup Kasmidi Bulang.

(aji/riyan)

One thought on “Plt Bupati Kutim Segera Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar SP4 Kongbeng, yang Hanguskan Ratusan Bangunan Lapak dan Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *