Plt DPD KNPI Diminta Gelar Musda Secepatnya, Galang Gandeng OKP dan Senior KNPI Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Surat Keterangan (SK) Plt Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Balikpapan, diterima Muhammad Ikrar Galang Nusantara, Rabu (22/12) di Samarinda.

Galang Nusantara menyampaikan, SK DPD KNPI Balikpapan yang diterimanya memadatkan untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Balikpapan dalam tiga bulan kedepan.

“Sk yang diterima berbunyi, mempersiapkan penyelenggaraan Musda KNPI Balikpapan, berkoordinasi dengan OKP peserta dan pemilik suara,” ucap Galang panggilan akrabnya, Kamis (23/12).

Ia menjelaskan, SK dan amanah yang diterimanya diberikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur (Kaltim) Tito Sugiarto di Samarinda.

“Saya sampaikan, terkait KNPI yang lain itu bukan domain dan kapabilitas saya mengomentari. Yang saya ketahui saat ini di Provinsi Kaltim ada bang Tito, dari Ketua KNPI Pusat itu bang Abdul Aziz,” jelasnya.

Dan Abdul Aziz ketua KNPI Pusat yang mempunyai SK Kemenkumham. Dimana SK Kemenkumham sejauh ini yang hanya ada satu yaitu kepada Abdul Aziz di Pusat.

Pasca menerima SK Plt Ketua DPD KNPI Balikpapan, Galang akan bergerak cepat untuk berkoordinasi menyelenggarakan Musda KNPI Balikpapan.

Pengusaha Muda ini mengaku sedang berkoordinasi dengan OKP dan senior-senior KNPI Balikpapan untuk mendapatkan arahan selanjutnya. Selain itu, ia juga bakal berkeliling untuk mendatangi petinggi daerah.

“Kita juga akan mendatangi Wali Kota Balikpapan, Ketua DPRD, unsur-unsur Forkompinda, Polresta, Dandim dan bila diperlukan bersilahturahmi dengan badan yudikatif seperti Kajari atau Pengadilan,” terangnya.

Ia juga berharap OKP dapat bergabung, mengingat KNPI Balikpapan adalah rumah bersama Pemuda Balikpapan.

“KNPI ini rumah, di dalamnya banyak kamar kosong. Kita siapkan untuk OKP, jadi silahkan masuk terbuka lebar kita sama sama jaga rumah ini,” papar Galang.

Galang juga menekankan bahwa amanah yang diterimanya hanyalah Plt Ketua DPD KNPI Balikpapan yang ditugasi untuk menggelar Musda secepatnya.

“Tetapi jika ada yang tanya apakah saya akan maju mencalonkan di Musda, saya ingin maju di Musda,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *